Senin, 27 Agustus 2018

Penjual Kambing Diciduk Polisi, Karena Bobol Sejumlah Hotel Bintang Lima

Penjual Kambing Diciduk Polisi, Karena Bobol Sejumlah Hotel Bintang Lima

https://newskorandays.blogspot.com/2018/08/penjual-kambing-diciduk-polisi-karena.html


Polisi berhasil menciduk pria bernama Patu Sunggu alias Dani karena diduga terlibat dalam kasus pencurian dengan menggunakan kartu akses buatanya, disejumlah hotel bintang lima dikawasan Jakarta Pusat.

Hotel yang pernah jadi lokasi Dani diantaranya Hotel Mercure, Hotel Kempinksy, Hotel Acacia juga Hotel Pullman.

Hasil interogasi sementara pelaku memang sudah sering melakukan pencurian dengan modus yang sama, ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, Kompol Irwansyah, saat dikonfirmasi, Senin (27/08/2018)

Aksi terakhirnya terjadi di Hotel Mercure, Cikini, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Pelaku mencuri barang berharga saat tamu kamar nomor 623 pergi dan saat itu aksinya.

Modus Dani adalah dengan mendorong setiap pintu kamar hotel. Apabila ada yang tidak tertutup rapat, maka pelaku membuka dengan cara menggunakan card akses yang dibawanya.

Kamar 623 tidak ditutup rapat. Sehingga, pelaku masuk ke kamar 623 dan mengambil dompet diatas dan tempat tidur. Setelah berhasil mengambil barang-barang tersebut, pelaku keluar seperti biasa dengan tenang dan santai melewati lobi Hotel dan keluar seperti layaknya tamu hotel, jelas Irwansyah.

Dani berhasil diciduk setelah polisi mendalami keterangan saksi-saksijuga berkat petunjuk rekaman kamera Closed Circuit Television Hotel yang merekam aksinya.

Akhirnya, Dani diciduk ketika tengah berdagang kambing di kawasan Jalan Panjang, tepatnya di Pasar Cidodol, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pelaku berjualan hewan qurban dan kemudian anggota Buser (Polsek Menteng) under cover (menyamar) sebagai pembeli sapi qurban miliknya, ungkap Irwansyah.

Pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukum maksimal lima tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...