Sabtu, 24 November 2018

Warga Jakarta Dihebohkan Dengan Adanya Hujan Angin Dan Es

Warga Jakarta Dihebohkan Dengan Adanya Hujan Angin Dan Es

https://newskorandays.blogspot.com/2018/11/warga-jakarta-dihebohkan-dengan-adanya.html


Musim hujan telah tiba, Hujan es terjadi di Jakarta bikin heboh penguna jalan seperti mobil dan motor. Hujan es ini dirasakan di beberapa titik di Jakarta. Peristiwa hujan es ini terjadi pada sore hari tadi saat hampir seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan dengan deras. Wilayah Semanggi menjadi salah satu daerah di mana hujan es itu muncul.

Tadi itu saya dari arah kantor didaerah Mampang, untuk memutuskan lewat Sudirman saja. Saya Mau menuju ke Istana lewat HI. Hujan deras mulai depan gedung Bank Mandiri. Pas belok ke Simpang Susun Semanggi hujan es mulai kerasa, ujar Teddy, saat tanya rekan kerjanya, pada hari Kamis (22/11/2018).

Teddy melihat dari kaca depan mobil yang ditumpanginya, es yang jatuh dari langit punya dimensi sebesar butiran jagung. Dia mendengar suara es yang mengenai bodi mobilnya cukup keras karena banyaknya butiran es nya yang mengenai kap mobil dan kaca mobil.

Teddy merasakan hujan es itu hanya di  sekitaran Simpang Susun Semanggi saja. Saat itu kondisi lalu lintas yang sedang macet. Dia mengatakan hujan es terjadi sekitar dua menit. Ini sudah di depan Hotel Sahid Jaya, kendaraan terlihat menumpuk jalannya sangat lambat, mobil yang kami tumpangi sendiri juga hanya bisa melaju kurang 20 km/jam, ucap Teddy.

Selain terjadi di kawasan Semanggi, dikabarkan hujan es juga terjadi di daerah Thamrin dan Tanah Abang. Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Selatan sore ini. Akibatnya, logo di gedung KPK rusak karena hujan berserta angin kencang dan hujan es. Tampak huruf P di logo KPK rusak sebagian. Bagian vertikal berwarna merah tampak jebol akibat angin kencang.

BMKG menjelaskan fenomena ini. BMKG mengatakan hujan es terjadi karena transisi musim kemarau ke musim hujan, begitu juga sebaliknya. Fenomena hujan es merupakan fenomena cuaca alamiah yang biasa terjadi. Kejadian hujan es disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat lebih banyak terjadi pada masa transisi musim baik dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya, ujar Kabag Humas BMKG Hary Tirto Djatmiko dalam keterangan tertulisnya, pada hari Kamis (22/11).

Dia menjelaskan indikasi hujan es yakni saat ada perubahan suhu udara di malam hari. Pada malam hari, suhu udara biasanya terasa lebih panas. Panas kemudian dirasakan di pagi hari hingga membuat gerah akibat radiasi matahari dan kelembaban yang tinggi.

Mulai pukul 10.00 pagi terlihat tumbuh awan putih berlapis-lapis atau awan Cumulus. Di antara awan tersebut ada satu jenis awan yang mempunyai batas tepinya sangat jelas berwarna abu-abu menjulang tinggi seperti bunga kol. Tahap berikutnya awan tersebut akan cepat berubah warna menjadi abu-abu atau hitam yang dikenal dengan awan Cumulonimbus, tutur Hary.

Jika 1-3 hari berturut-turut tidak ada hujan pada musim transisi, maka ada indikasi potensi hujan lebat yang pertama kali turun diikuti angin kencang baik yang masuk dalam kategori puting beliung maupun yang tidak, sambungnya.

1 komentar:

  1. Sering Kalah.? Yuk Dari Pada Kalah Terus Boleh Untuk Mencoba Keberuntungannya Di Situs Kami Ya Guyss www.128hoki.Net & 3bola.Org.

    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 25.000 Dan Windraw Rp 50.000
    1 ID Sudah Bisa Bermain Semua Games.

    Promo Bonus:
    - Promo Bonus 100%
    - Bonus Sportbook 20%
    - Bonus Cashback 10% (Sportbook)
    - Bonus Rollingan 0.8% ( Casino )
    - Bonus TurnOver 0,5% (IDNPOKER)
    - Bonus Referral 1% - 5% / 0.10% - 0.20%


    Ayo Tunggu Apa lagi Guyss.?? Segera Bergabung Bersama Kami Guyss.
    Untuk Info Lebih Jelas Silahkan Hubungi CS Kami Yang Online 24Jam.!
    - Bbm : D1E0796E
    - Whatsapp : +62-823-7452-5138

    Buruan Daftar Sekarang Juga Ya... aku tunggu Guyss..

    BalasHapus

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...