Senin, 21 Januari 2019

Dijaman Modern Saat Ini Turis Indonesia Suka Naik Kapal Pesiar

Dijaman Modern Saat Ini Turis Indonesia Suka Naik Kapal Pesiar

Dijaman Modern Saat Ini Turis Indonesia Suka Naik Kapal Pesiar

AGEN POKER Trend baru di setiap tahunnya jumlah traveler Indonesia yang liburan menggunakan kapal pesiar atau cruise terus meningkat setiap tahunnya. Seperti apa ya tren turis Indonesia saat belayar menggunakan kapal yang sangat besar itu? Wisata dengan cruise tidaklah hal asing bagi traveler Indonesia. Bahkan sejak tahun 2016 jumlah traveler Indonesia yang menaiki cruise terus meningkat. Karena itu Indonesia menjadi salah satu target pemasaran Princes Cruise.

Jumlah orang dari Indonesia suka berlayar pada tahun 2017 adalah 46.700 orang wisatawan yang berlayar, meningkat 40,2% dari 33.200 pada tahun 2016. Wisatawan dari Indonesia hanya 1,2% dibandingkan 4 juta wisatawan Asia yang berlayar di tahun 2017, oleh karena itu potensi pasar Indonesia masih sangatlah besar, ungkap Farriek Tawfik, Direktur Asia Tenggara, Princess Cruises kepada wartawan, pada hari Sabtu di Singapura.

Selain minat turis Indonesia yang sangat tinggi dengan pelayaran dan keindahan dalam kapal tersebut, faktor lain yang menyebabkan Indonesia penting bagi Princes Cruise adalah faktor ekonomi saat ini. Berdasarkan data dari Euromonitor Internasional, Indonesia memiliki kelas menengah keempat terbesar di dunia dengan 19,6 juta rumah tangga pada tahun 2016. Angka ini diperkirakan akan meningkat menjadi 23,9 juta pada tahun 2030.

Dan juga permintaan traveler untuk liburan mewah dengan cruise tidak hanya dari traveler golongan atas saja. Namun tren liburan mewah juga menjalar di kelas menengah. Salah satunya permintaan untuk liburan mewah di luar negeri. Permintaan dari Indonesia terus meningkat. Salah satu cara kami menyesiasatinya adalah mengadakan kerjasama dengan travel agent. Juga menawarkan beragam promo cruise, ujar Farriek.

Farriek juga mengungkapkan tren turis Indonesia pada tahun 2017 , yang cendrung memilih cruise yaitu traveler usia rata-rata 42 tahun ke atas. Sedangkan yang milineal baru 28 persen dari wisatawan pesiar Indonesia. Di tahun 2017 cendrung yang menggunakan cruise dari Indonesia, rata-rata usia 42 tahun. Dan hampir semuanya memilih berlayar selama 4 hari, tambahnya.

Dan untuk pilihan rute, traveler Indonesia cendrung memilih rute Asia. Namun untuk rute panjang, dari Indonesia peminatnya juga semakin meningkat. Hampir 70 persen turis Indonesia memilih rute dalam kawasan Asia. Sedangkan yang rute panjang, Alaska atau Amerika menjadi favoritnya wisatawan Indonesia. Setelah itu baru Eropa dan Miditerania, ungkap Farriek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...