Kamis, 21 Februari 2019

Dari Mengidam Wanita Ini Suka makan Sabun Berasal Dari Probolinggo

Dari Mengidam Wanita Ini Suka makan Sabun Berasal Dari Probolinggo

Dari Mengidam Wanita Ini Suka makan Sabun Berasal Dari Probolinggo

AGEN POKER Warganet digegerkan dengan adanya perilaku Mobarokatul Hosi'ah (21) yang sedang menikmati makan sabun batangan. Rupanya kebiasaan ini dilakukan sejak hamil anak pertama yang merupakan ngidam yang aneh bagi orang lain. Aksi warga Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo ini tergolong unik dan jarang di lihat orang. Tanpa berpikir bahaya menyantap pembersih badan ini, dirinya dengan lahap menjilat dan mengulum sabun. Menurut Hosi'ah, dirinya ngidam memakan sabun batangan.

Dulu ngidam makan sabun mas, tapi karena keseringan jadinya kebiasaan,ungkap Hosi'ah saat dikonfirmasi, pada hari Sabtu.  Hosi'ah menjelaskan, berbagai sabun batangan sudah dinikmatinya sejak 2 tahun lalu. Ini dilakukannya saat di kamar mandi.

Ya pas mandi itu. Baunya harum. Pengen nyoba rasanya ternyata pahit, pungkasnya. Sementara suami Hosi'ah, Khoirul Anwar mengaku masih memperbolehkan istrinya memakan sabun, lantaran kondisinya tidak apa-apa. Akan tetapi, jika ke depannya ada imbuan dari pihak kesehatan setempat, dia pun akan memperingatkan istrinya agar berhenti makan sabun.

Saat ini kan istri saya tidak apa-apa meski makan sabun, tapi kalo nanti ada larangan dari pihak terkait, tentunya saya akan ingatkan istri agar berhenti, jelasnya. Beberapa hari terakhir, warganet di media sosial (medsos) dihebohkan sebuah unggahan video yang menampilkan wanita sedang memakan sabun batangan. Siapa dia?

Rupanya wanita yang sedang viral itu adalah Mobarokatul Hosi'ah (21). Aksi warga Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, ini viral setelah menikmati berbagai macam sabun batangan. Selama 2 tahun ini, Hosi'ah mengaku sering makan sabun. Mengenai rasa, dirinya mengaku sabun yang dimakan terasa pahit.

Kalau rasanya ya pahit mas. Kalau makan ini ya sekitar 2 tahunan, ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, pada hari Sabtu. Aksi memakan sabun ini, tambah Hosi'ah, biasanya dilakukan saat berada di kamar mandi. Meski begitu, makan sabun itu hanya sebatas menjilat dan mengemutnya bukan dimakan secara utuh.

Ya sudah bermacam sabun saya coba. Sampai sekarang dan itu pun saya tidak pernah sakit, pungkasnya. Video aksi makan sabun itu, diunggah akun bernama @khosikmubarok sepekan yang lalu dan langsung mendapat ribuan like dan komentar yang aneh-aneh.

Dalam akun tersebut, terdapat 3 unggahan video dengan aksi yang sama, masing-masing berdurasi sekitar 1 menit. Beragam tanggapan warga net, langsung menghujani video aksi makan sabun itu. Ada yang terhibur, bahkan ada juga yang malah request. Seperti yang dikatakan oleh akun bernama @bektirenita Mbak sabun yg kayak mayonaise itu lo mbak, kalo gak salah merknya WINGS, dan akun bernama @justiharianja Saya Request Sabun Colek Merek Ekonomi.

Mubarokatul Hosi'ah (21), wanita yang makan sabun diperiksa kesehatannya oleh para medis puskesmas. Melalui Puskesmas Tongas, Dinkes Kabupaten Probolinggo mendatangi rumah Hosi'ah di Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Dinkes Kabupaten Probolinggo. Kepada wartawan, dr Peni Endah Setyoresmi mengatakan, pemeriksaan kepada Hosi'ah meliputi pemeriksan fisik, vital sign, antropometri, darah, hemoglobin, kolesterol, asamurat dan gula darah.

Dari pemeriksaan yang berlangsung selama 1 jam itu, secara umum kondisi kesehatan Hosi'ah normal tanpa ada masalah apapun. Meski demikian, petugas tetap akan melakukan langkah-langkah agar Hosi'ah mengurangi konsumsi sabun. Pemeriksaan kesehatan korban sudah kita lakukan. Akan tetapi kita akan berikan konseling pada Hosi'ah agar mengurangi kemauannya atau kebiasaannya menjilati sabun mandi batangan, kata Peni saat dikonfirmasi oleh wartawan, pada hari Senin.

Peni menambahkan, pemeriksaan tidak hanya akan dilakukan pada Hosi'ah. Tapi juga terkait tumbuh kembang anaknya. Petugas kesehatan akan memeriksa apa anak tersebut mengalami keterlambatan pertumbuhan atau tidak. Karena Hosi'ah kebiasaan menjilati sabun sejak hamil, kita akan periksa juga anaknya. Jika memang diketemukan keterlambatan, kita akan konsultasikan ke dokter spesialis anak, tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...