Senin, 22 Juli 2019

Ada Foto Sebuah Foto Yang Kibarkan Bendera Tulisan Tauhid Disekolah

Ada Foto Sebuah Foto Yang Kibarkan Bendera Tulisan Tauhid Disekolah

Ada Foto Sebuah Foto Yang Kibarkan Bendera Tulisan Tauhid Disekolah

Sebuah foto siswa-siswi madrasah yang mengibarkan bendera bertuliskan tauhid bikin geger jagat maya. Kementerian Agama langsung bergerak cepat melakukan investigasi sebuah foto yang dimaksud memperlihatkan sekelompok siswa berada di lapangan sekolah. Mereka mengibarkan bendera Ar Rayah dan Al Liwa. Ada pula siswa yang membawa bendera Merah Putih terlihat ada tulisan sebuah sekolah bernama MAN 1 Sukabumi di salah satu bendera lainnya.

Salah satu pengunggah foto tersebut adalah pemilik akun karolina_bee11. Cuitan itu lalu mendapat perhatian dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily, yang bermitra dengan Menteri Agama. Ace meretweet cuitan tersebut sambil mention Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Pak Menag @lukmansaifuddin mohon segera diklarifikasi tentang penggunanaan atribut bendera ini yang kabarnya berada di MAN 1 Sukabumi yang seharusnya sekolah Madrasah ini, apalagi yang dikelola @Kemenag_RI harus mengedepankan semangat NKRI daripada penggunaan bendera yang identik dengan organisasi yang terlarang, cuit Ace itu ditanggapi langsung oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin. Kemenag telah menerjunkan tim ke MAN tersebut untuk mendapatkan penjelasan.

Dari kasus tersebut langsung di tanggap sejak semalam sudah ada tim khusus dari pusat yang ke lokasi untuk investigasi, kami serius menangani kasus ini, kata Lukman lewat Twitter, pada hari Minggu. Pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Sukabumi membenarkan foto siswa yang mengibarkan bendera bertuliskan tauhid ialah anak didiknya, namun aksi dalam foto yang kini viral itu tanpa sepengetahuan pihak sekolah.

Peristiwa di foto itu terjadi pada hari Jumat pagi sebelum kegiatan sekolah dimulai. Siswa yang mengibarkan bendera Ar Rayah dan Al Liwa itu tergabung Keluarga Remaja Islam Majelis Al-Ikhlas atau Karisma. Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan MAN 1 Kabupaten Sukabumi Ade Saepudin mengatakan para siswa saat itu sedang mengikuti Masa Taaruf Siswa Madrasah atau Matsama. Saat ini para guru juga tengah mengikuti kegiatan workshop yang diadakan sekolah. Sehingga kejadian tersebut luput dari perhatian pihak sekolah.

Pada foto yang viral tentang bendera tauhid dan atribut yang ada di dalam foto dibawa sendiri dari rumah oleh satu siswa yang menjabat sebagai ketua rohis Karisma ia siswa kelas XII MIPA 3. Sudah dimintai keterangan oleh kepolisian. Hari tadi juga ada dari Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI yang menanyai langsung siswa bersangkutan, siswa ini mengatakan dia tidak tahu dengan yang dimaksud dengan paham radikal, dia hanya mengira itu hanyalah suatu kalimat tauhid dan dia bawa sendiri dari rumah, tutur Ade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...