Senin, 16 September 2019

Rencana Kereta Kencang Jakarta-Surabaya Akan Ada 1.992 Palang Pelintasan

Rencana Kereta Kencang Jakarta-Surabaya Akan Ada 1.992 Palang Pelintasan

Rencana Kereta Kencang Jakarta-Surabaya Akan Ada 1.992 Palang Pelintasan

Rencana pemerintah tentang kereta cepat Jakarta-Surabaya Kementerian Perhubungan atau Kemenhub melakukan studi kelayakan proyek Kereta Kencang Jakarta-Surabaya (JKT-SBY). Sejauh ini pihak Kementerian Perhubungan mengketahui ada banyak perlintasan sebidang pada jalur kereta kencang Jakarta-Surabaya tersebut.

Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri mengatakan, jumlah perlintasan sebidang dihitung ada 1.992 alias nyaris 2.000. Kita mau melihat detail lokasi per lokasi. Ada hitungan ada sekitar 1.992 perlintasan, kata dia di Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari Senin. Menurut dari Kementrian Perhubungan Darat ada upaya yang akan dilakukan agar jumlah perlintasan sebidang menjadi lebuh sedikit. Paling tidak jumlahnya bakal dikurangi menjadi hanya tinggal 400an.

Ini mau seperti apa, mau kita switch jadi 400-an, sebutnya. Karena banyaknya perlintasan sebidang ini pun bakal mempengaruhi besaran investasi yang akan disuntikkan ke proyek tersebut. Itu digunakan untuk membangun underpass hingga flyover guna meminimalisir perlintasan sebidang kan katakanlah masih ada perlintasan sebidang, mau kita bikin tidak sebidang. Sekarang lagi menghitung itu. Struktur untuk flyover atau underpass seperti apa, jelasnya.

Pada saat ini dari pihak pemerintahan Indonesia dan pihak pemerintahan Jepang pun akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatanganan nota kesepahaman mengenai proyek Kereta Kencang Jakarta-Surabaya. Memorandum of Understanding tersebut dalam rangka menyelesaikan studi kelayakan jalur kereta api Jakarta-Surabaya. Ini Memorandum of Understanding dalam rangka kesepakatan teknis untuk menyelesaikan FS. Jadi konsultan bekerja dengan kepastian di dalam kesepakatan ini, tambah dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...