Minggu, 15 September 2019

Setu Babakan Ingin Dijadikan Pusat Betawi Oleh Gubernur DKI Jakarta

Setu Babakan Ingin Dijadikan Pusat Betawi Oleh Gubernur DKI Jakarta

Setu Babakan Ingin Dijadikan Pusat Betawi Oleh Gubernur DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ingin mengembangkan Pusat Perkampungan Betawi Setu Babakan menjadi pusat studi budaya Betawi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menjadikan Pusat Perkampungan Betawi Setu Babakan menjadi rujukan para peneliti yang akan menulis soal Betawi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat harap nantinya kampung ini jadi rujukan kalau ada peneliti datang dari dunia internasional. Kalau ingin tahu budaya Betawi, datang ke sini. Ingin menulis tentang budaya Betawai, silakan datang ke sini, ucap Anies dalam sambutan Milad ke-19 Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada hari Minggu.

Insyaallah kampung ini benar-benar menjadi kampung bukan saja destinasi wisata, bukan saja pusat kebudayaan, tapi juga pusat pengembangan dan publikasi budaya Betawi, imbuh dia, dalam perayaan 19 tahun Perkampungan Budaya Betawi ini Anies juga berharap budaya Betawi berkembang pesat di Internasional. Dia ingin budaya Betawi bisa menjadi tuan di tanah sendiri dan bisa memesona di tempat lainnya.

Gubernur DKI Jakarta ingin perkampungan ini tumbuh berkembang bukan saja secara fisik, tapi ada kajian-kajiannya sehingga budaya Betawi benar-benar bisa menjadi budaya yang dikenal Internasional. Yang menjadi harapan saya, yaitu dua hal. Tuan rumah di tanah sendiri dan tamu memesona di tempat lain, ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun berjanji Pemerintah Provinsi (Pemrov) akan mendukung upaya untuk pengembangan budaya Betawi tersebut. Insyaallah kita akan sama-sama dorong, Pemprov DKI Jakarta akan mendukung pengembangan Perkampungan Budaya Betawi ini, katanya. Dalam sambutannya, Anies Baswedan juga menyelipkan pantun. Dia ingin semua masyarakat mendukung pengembangan budaya Betawi, ini yang puisi yang di dengar masyarakat Betawi di Setu Babakan dari Cipulir bersepeda ke Kramat Jati menjelang malam, kembali ke Pondok Labu senang hati ini ke Perkampungan Budaya Betawi. Bersama-sama kita dorong Betawi maju, pungkas Anies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...