Senin, 14 Oktober 2019

Muncul Kembali 3 Titik Api Di Gunung Ringgit

Muncul Kembali 3 Titik Api Di Gunung Ringgit

Muncul Kembali 3 Titik Api Di Gunung Ringgit

Api muncul kembali setelah sempat padam, dengan kembali muncul dititik api lagi di kawasan Gunung Ringgit, Prigen, Pasuruan para relawan pemadaman banyak yang turun karena kelelahan dan kehabisan logistik. Pada saat relawan membantu padamkan itu api sempat padam, terus nyala lagi dititik itu, dan sisa-sisa kebakaran kena panas bisa menyala lagi. Bahkan dari tanah yang panas habis kebakaran bisa menyebabkan kebakaran, kata Ketua LMDH Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen, Hidayat, pada hari Senin.

Menurut ketua LMDH Hidayat, pada malam ini kebakaran terpantau di tiga titik yang antara lain di area yang disebut Tunggul Wulung, Putuk Pasar, dan Panji Laras. Lokasi kebakaran di lembah sehingga sangat sulit dijangkau. Di Tunggul Wulung itu dari sisa-sisa kebakaran sebelumnya yang membesar lagi. Kemudian muncul kebakaran baru di sekitar Putuk Pasar, lalu di Panji Laras yang sudah mengarah ke kawasan Pertapaan Indrokilo, terangnya.

Pada saat ini sejumlah relawan masih bertahan di lokasi namun sudah kelelahan dan sebagian lagi pulang karena kehabisan logistik. Untuk teman-teman relawan sudah dua hari full memadamkan kebakaran di gunung Ringgit. Para teman-teman relawan tadi sudah banyak yang pulang dulu. Keluhannya nggak ada bekal logistik. Pulang mempersiapkan logistik sendiri dari rumah, ungkap Hidayat.

Nuroso Adi adalah salah seorang relawan yang mengatakan kebakaran di tiga titik terus membesar. Jika tak segera ditangani malam ini, dikhawatirkan akan menjalar ke area lain. Sebenarnya relawan masih sanggup memadamkan, tapi logistik nggak ada, kan nggak bisa terus kerja, kata Nuroso Adi, salah seorang relawan.

Pada kebakaran hutan di Gunung Ringgit, Pasuruan sejak 4 hari lalu meludeskan seluruh lahan hutan di lereng timur. LMDH Jatiarjo menyebut, lebih dari 90 persen hutan di gunung ini sudah habis terbakar. Gunung Ringgit ditumbuhi akasia, cemara, suren dan semak belukar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...