Minggu, 03 November 2019

Walikota Jakarta Utara Mempersiapkan Posko Siaga banjir

Walikota Jakarta Utara Mempersiapkan Posko Siaga banjir 

Walikota Jakarta Utara Mempersiapkan Posko Siaga banjir

Wilayah Jakarta Utara sudah mulai bersiap untuk menjelang musim penghujan. Pihak Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan untuk saat ini sudah menyiapkan seluruh posko siaga banjir di wilayahnya sebagai bentuk antisipasi jelang musim penghujan yang akan datang.

Untuk semua posko akan siaga dari level kelurahan, kecamatan hingga kota sudah mulai diaktifkan, kata Sigit dilansir dari salah satu wartawan, pada hari Minggu.

Walikota Jakarta Utara bapak Sigit mengatakan pihaknya telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) untuk mengantisipasi genangan dan banjir di musim penghujan yang akan datang dan semua pemangku kepentingan, kata dia, sudah memahami tugas masing-masing jelang musim penghujan.

Walikota Jakarta Utara Sigit juga mengatakan, jaringan komunikasi telah dibangun oleh semua pihak sebagai antisipasi jika nanti terjadi genangan atau banjir misalnya dimana penempatan lokasi pengungsian hingga dapur umum, kata Sigit. Menurut dari Walikota Jakarta Utara Sigit potensi adanya genangan di Jakarta Utara lebih besar terjadi daripada banjir. Sebab, masih ditemukan tali-tali air yang tersumbat seperti di Kawasan Kelapa Gading.

Kami sudah antisipasi karena di wilayah itu ada proyek infrastruktur yang mungkin ada tali air yang terganggu, jelas Sigit. Dia pun menegaskan pihaknya tidak akan bekerja sendiri. Sigit mengatakan pihaknya akan mengerahkan semua potensi masyarakat melalui kerja bakti dan gotong royong. Sehingga tidak ada kendala saluran air yang mampet saat musim hujan. Sejauh ini inspeksi untuk kesiapan pompa juga dapat berfungsi dengan optimal, kata Sigit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...