Sabtu, 28 Desember 2019

Pencurian Helm Di Bandara Soetta Ditangkap Setelah Melakukan Aksinya

Pencurian Helm Di Bandara Soetta Ditangkap Setelah Melakukan Aksinya

Pencurian Helm Di Bandara Soetta Ditangkap Setelah Melakukan Aksinya

Untuk bikers yang di mana pun berada, harus lebih berhati-hati saat menaruh helm ya, bahkan di bandara sekalipun, karena sudah terbukti bahwa seorang pria berinisial MMA akhirnya ditangkap polisi karena melakukan pencurian helm di Bandara Soekarno-Hatta dan kerennya MMA, melakukan aksinya pencurian helm ini dengan cepat bahkan tak sampai 5 detik.

Pada saat dilakukan wawancara tadi kita minta praktikkan, itu tidak sampai 5 detik dia ambil helm, bahkan tali helm pun tidak dipotong sama dia, kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurihko kepada wartawan di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada hari Jumat kemarin.

Namun ada satu catatan yang menarik dari kejadian ini, yang rupanya pelaku ini sangat suka mencuri helm dengan merek tertentu saja, karena helm tersebut sangat mudah untuk dijual dan memiliki harga pasaran yang jauh lebih stabil di pasar helm bekas dengan merek NHK dan INK doang yang diambil, ujar AKP Alexander Yurihko.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno- Hatta AKP Alexandaer Yurikho menjelaskan dipilihnya kedua merek helm ini oleh si pencuri helm 5 detik, bukan tanpa alasan, soalnya untuk helm ini paling cepat laku, itu model yang paling disukai bikers, yang dijualnya Rp 150 sampai Rp 200 ribu, harga aslinya bisa Rp 700 sampai Rp 800 bahkan ada yang jutaan, ucapnya.

Dalam pemberitaan wartawan sebelumnya, pada kesempatan itu tersangka diminta polisi untuk memperagakan cara mencuri helm di motor. Adapun, beberapa helm itu yang dicantolkan di pengait bagasi motor sehingga secara logika akan susah untuk diambil tanpa menggunakan gunting atau pisau.

Nah ini pelaku memarkirkan motornya di samping motor korban, kemudian nanti dia dekati motor korban dan diambil helmnya, kata Alexander. Tersangka MMA lalu mengangkat jok motor tersebut, sehingga ada celah terbuka dan celah itu digunakan sebagai jalan keluar mengambil helm dan aksinya memang sangat cepat.

Tersangaka MMA ditangkap setelah ketahuan mencuri helm di parkiran terminal Bandara Soekarno-Hatta. Pada saat itu, dia mengenakan helm di kepala, sambil membawa dua buah helm di tangan dan di tengah motor. Pada polisi kemudian menangkap MMA saat hendak keluar dari area parkir yang berdasakan keterangannya, tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 8 kali dan dijual di Jatinegara, Jakarta Timur, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...