Senin, 03 Februari 2020

Banjir Tangerang Belum Surut Warga Mengungsi Ke Daerah Yang Aman

Banjir Tangerang Belum Surut Warga Mengungsi Ke Daerah Yang Aman

Banjir Tangerang Belum Surut Warga Mengungsi Ke Daerah Yang Aman

Pada saat ini banjir masih merendam rumah warga yang ada di Periuk, Kota Tangerang, ada sekitar 1.200 orang di Perumahan Peruik Damai yang masih mengungsi karena kebanjiran. Di Kelurahan Periuk, perumahan Periuk Damai RW 8, RT 1 sampai 5. Jumlah jiwa 1.200 dengan 290 kepala keluarga, kata Kasi Sarpras BPBD Kota Tangerang, Rana Rachdiana, pada saat dihubungi, pada hari Senin.

Untuk di wilayah itu, kata Rana, ketinggian air masih di atas 1 meter dan tinggi permukaan air hampir mencapai atap rumah warga. Pada ketinggian air kurang-lebih 2 meter, atap rumah hampir terendam, ujarnya.

Untuk saat ini warga di perumahan itu diungsikan ke tempat yang lebih tinggi dan BPBD juga sedang menyiapkan tenda pengungsian tak jauh dari lokasi banjir. BPBD sedang bikin tenda pengungsi di depan masjid, ucapnya. Dan seperti diketahui, untuk wilayah banjir yang merendam sejumlah titik di Tangerang sejak hari Sabtu lalu. Selain di Periuk, banjir terjadi di Banda, Neglasari, dan Karawaci.

Untuk Pemkot Tangerang sudah mengerahkan petugas untuk menangani dampak banjir dan mendirikan enam posko kesehatan dan dari Dinas PUPR Kota Tangerang mengerahkan puluhan pompa dengan daya sedot 700 liter per detik untuk membantu percepatan penanganan banjir dan ada lebih dari 30 pompa yang digunakan untuk menangani banjir di 23 lokasi yang tersebar di empat kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...