Selasa, 11 Februari 2020

Daging Sapi Glonggongan Seberat 270 Kg Digagalkan

Daging Sapi Glonggongan Seberat 270 Kg Digagalkan

Daging Sapi Glonggongan Seberat 270 Kg Digagalkan

Pada saat ini pihak dari kepolisian berhasil menggagalkan upaya peredaran 270 kilogram daging sapi glonggongan di Wonogiri. Pada seorang pria yang berinisal BN (30) ini diamankan beserta barang bukti daging sapi glonggongan yang diangkut melalui mobil pikap. Daging sapi glonggongan itu totalnya ada 270 kilogram daging sapi glonggongan yang kami sita pada saat mau dikirimkan ke wilayah Wonogiri. Sebagai terduga pelaku BN warga Ampel, Boyolali sudah kami amankan, kata Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing kepada wartawan di Mapolres Wonogiri, pada hari Selasa.

AKBP Christian Tobing menjelaskan petugas Satreskrim mendapatkan informasi soal pengiriman daging sapi diduga hasil glonggongan ke wilayah Wonogiri, setelah itu petugas berkoordinasi dengan Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan wilayah Wonogiiri. Kepada petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mengamankan BN beserta barang bukti di Jalan Pemuda I, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri pada hari Senin dini hari.

Sekitar pukul 02.00 WIB, petugas berhasil mengamankan terduga pelaku yang mengendarai mobil Mitsubishi L300 warna hitam. Pada mobil pikap bermuatan daging sapi yang diduga glonggongan itu sudah kami amankan, terang AKBP Christian Tobing. Yang selanjutnya, petugas menggelandang BN beserta barang bukti ke Mapolres Wonogiri untuk pemeriksaan lebih lanjut tentang daging sapi glonggongan tersebut.

Berdasarkan dari hasil uji laboratorium dari sampel yang didapati bahwa daging tidak memenuhi persyaratan sanitasi pangan, yang diduga glonggongan, ungkapnya AKBP Christian Tobing. Untuk kepada petugas ini selanjutnya memusnahkan barang bukti daging sapi seberat 269,7 kilogram. Sebanyak 300 gram disisihkan untuk cek laboratorium dan selain itu petugas juga menyita barang bukti koyor 36 kilogram, lemak 15 kilogram, dan tulang 21 kilogram. AKBP Christian Tobing mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus ini. Untuk kasus ini masih kami kembangkan, ujarnya AKBP Christian Tobing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...