Sabtu, 08 Februari 2020

Ganja Dari Surabaya Akan Diedarkan Ke Jakarta

Ganja Dari Surabaya Akan Diedarkan Ke Jakarta

Ganja Dari Surabaya Akan Diedarkan Ke Jakarta

Pihak dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya telah membongkar rumah produksi ganja sintetis atau Gorilla di Surabaya, Jawa Timur. Pada jaringan ini mengedarkan ganja sintetis tersebut melalui aplikasi chat messenger dan dari tim Reserse Kriminal Khusus dan Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan menyebut kasus ini terungkap setelah polisi mengamankan seorang pengguna ganja sintetis di Jakarta dan pengguna tersebut mengaku mendapatkan ganja sintetis tersebut dari reseller di sebuah online shop.

Dari reseller harganya akan naik lagi ke akun 'GT' itu ada di akun FB (Facebook) dan IG (Instagram), yang mengajak pembelinya dengan market tertentu ke akun Line, jadi di akaun Line itu ada semacam form yang harus diisi dan dilakukan check and recheck pemilik akun tersebut, baru dijualkan, kata Kombes Herry Heryawan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada hari Sabtu. Dari situ, polisi kemudian mengembangkan kasus ini hingga mengungkap di lima lokasi di kawasan Jakarta dan satu lokasi di kawasan Surabaya, Jawa Timur dan jaringan tersebut memproduksi di dua tempat berbeda.

Mereka memasak di dua tempat berbeda, yang pertama di Kabupaten Nganjuk dan kedua di Kota Malang, tutur Kombes Herry Heryawan. Untuk sementara itu, pengemasan dilakukan di Surabaya, pengemasan dilakukan bermacam-macam dengan tarif yang berbeda pula. Ada yang packaging warna hitam harganya Rp 2 juta, isinya per plastik itu 100 gram dan kemudian yang berwarna cokelat itu isinya 50 gram harganya Rp 600 ribu, kemudian ada yang 25 gram harganya Rp 400 ribu, tuturnya. Pada tembakau sintetis atau Gorilla ini sudah beberapa kali diungkap oleh Direktorat Polda Metro Jaya dan ada yang berbentuk liquid dan padat.

Kalau yang bentuk liquid bisa dicampur ke vape dan barang-barang ini untuk induk mencampurnya dikirimkan langsung dari China, imbuh Kombes Herry Heryawan. Yang sebelumnya, pada hari Jumat, Subdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya telah membongkar pabrik ganja sintetis di Surabaya dan ada empat orang yang ditangkap dalam kasus ini.

Karena ada empat orang ini yang packing, kurir, dan penjual online, kata Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Fanani. Menurut AKBP Fanani, empat pelaku merupakan warga Sidoarjo, Jawa Timur. Yang menjadi pabrik ganja sintetis itu merupakan kamar nomor 1006 di lantai 10 sebuah apartemen dan didalam kamar apartemen itu terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi serta dapur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...