Minggu, 31 Mei 2020

Perampok Toko Emas Di Musi Banyuasin Ditembak Polisi

Perampok Toko Emas Di Musi Banyuasin Ditembak Polisi

Perampok Toko Emas Di Musi Banyuasin Ditembak Polisi

Pada saat ini pihak dari kepolisian kembali mengungkap pelaku perampokan toko emas di Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Untuk kali ini sang eksekutor, Hendri, berhasil ditangkap.

Kami kembali berhasil menangkap salah satu pelaku perampokan toko emas di Sungai Lilin. Untuk pelaku adalah HN (34), tegas Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi, pada hari Minggu.

Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, ada warga Tanjung Serian, Ogan Ilir, ini yang ditangkap pada hari kemarin. Pada saat itu, sang pelaku tengah bersembunyi di wilayah Subang, Jawa Barat, setelah tahu ada tiga temannya yang berhasil ditangkap.

Untuk pelaku ini eksekutor, masuk ke dalam dan nodong korban pakai senjata api. Selain itu, dia juga telah memecahkan kaca etalase dan ambil emas, kata Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi.

Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi pun memerintahkan anggotanya untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Yang selanjutnya, pelaku yang juga diketahui residivis kasus perampokan dibawa ke Palembang untuk proses mencari pelaku lain.

Pelaku ini dibawa untuk dikembangkan dan mencari pelaku lain akan tetapi pelaku melawan, dan terpaksa diambil tindakan tegas terukur pada kakinya ditembak agar tak melarikan diri, tutup Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi.

Diketahui, pada aksi perampokan toko emas di Sungai Lilin terjadi pada akhir bulan Maret lalu dan pelaku yang diketahui berjumlah delapan orang menodong pemilik toko emas siang bolong. Selanjutnya, untuk para pelaku menggasak emas yang diperkirakan sebanyak 6,5 kg. Selain emas, ada pula uang tunai yang ditotalkan keseluruhan mencapai Rp 4 miliar lebih.

Sebelumnya menangkap pelaku yang bernama Hendri, dan jajaran Subdit Jatanras yang lebih dulu menangkap 4 pelaku lain dan mengamankan 3 kg emas serta ada dua di antaranya tewas ditembak karena melawan saat ditangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...