Selasa, 02 Juni 2020

Satu Mobil Tertimpa Longsor Di Polman Sedang Membawa Sembako

Satu Mobil Tertimpa Longsor Di Polman Sedang Membawa Sembako

Satu Mobil Tertimpa Longsor Di Polman Sedang Membawa Sembako

Pada saat ini terlah terjadi peristiwa tanah longsor yang dipicu dengan tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir kembali terjadi di Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar), Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Yang mengakibatkan, sebuah mobil yang membawa sembako itu ringsek tertimpa reruntuhan tanah. Pada saat peristiwa longsor tersebut terjadi pada pagi tadi dan pada tanah longsor yang menutup akses jalan poros Dusun Perandangan, Desa Tubbi, dan Jalan Poros Dusun Baosikki, Desa Pollewani.

Akibat dari longsornya itu di picu dari akibat hujan deras sejak beberapa hari terakhir, makanya pada tebing tinggi di sisi jalan terjadi longsor hingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan, kata Kapolsek Tutar Ipda Slamet pada saat dimintai konfirmasi, pada hari Selasa.

Selain itu longsor tersebut melumpuhkan akses jalan, dan ada sebuah kendaraan roda empat milik warga yang sedang melintas dan tertimbun longsoran hingga ringsek akibat tertimpa reruntuhan material longsor. Beruntung pada saat kejadian longor tersebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Karena longsor tersebut terjadi ada satu mobil yang sedang membawa kebutuhan bahan pokok ringsek akibat tertimpa reruntuhan longsor, tadi sudah dievakuasi oleh warga, ungkap Kapolsek Tutar Ipda Slamet.

Menurut Kapolsek Tutar Ipda Slamet, hingga saat ini material longsor masih menutup permukaan jalan dan dalam upaya warga menyingkirkan material longsor menggunakan alat seadanya, kata Slamet, yang terhalang cuaca buruk.

Sebenarnya kalau kita paksakan kendaraan seperti motor sudah bisa melintas, hanya saja upaya warga membersihkan longsoran terkendala cuaca buruk, warga khawatir akan terjadi longsor susulan, ucapnya Kapolsek Tutar Ipda Slamet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...