Rabu, 03 Juni 2020

Terdampak Karena Covid-19 Para Pelaku Pariwisata Mendapat bantuan

Terdampak Karena Covid-19 Para Pelaku Pariwisata Mendapat bantuan

Terdampak Karena Covid-19 Para Pelaku Pariwisata Mendapat bantuan

Setelah beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan dari Kapolri, Polres Lamongan kembali menyerahkan bantuan. Kali ini, bantuan diserahkan kepada pelaku pariwisata terdampak COVID-19 di Lamongan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
Bantuan dari Kemenparekraf RI ini diserahkan langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun dan sebanyak 337 paket sembako diberikan untuk pelaku pariwisata yang terdampak COVID-19 yang ada di Lamongan, Jawa Timur.

Pada pemberian paket sembako ini adalah wujud dari perhatian pemerintah kepada warganya yang terdampak COVID-19 terutama tempat wisata atau pelaku pariwisata, kata AKBP Harun usai menyerahkan bantuan di halaman Mapolres Lamongan, pada hari Rabu. AKBP Harun dalam sambutannya mengatakan, pada saat pandemi COVID-19 ini juga berakibat pada ribuan pekerja pariwisata yang terpaksa dirumahkan dan mereka itu, lanjut AKBP Harun, terdiri atas pekerja di sektor perhotelan, restoran, pekerja seni, pekerja ekonomi kreatif dan kelompok sadar wisata.

Untuk pelaku pariwisata ini tak bisa lagi beraktivitas seperti biasa di sektor pariwisata tersebut lantaran tidak adanya kunjungan wisatawan sehingga mendapatkan bantuan kerohiman dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pemberian paket sembako ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada warga terdampak COVID-19 terutama tempat wisata, atau pelaku pariwisata, jelasnya AKBP Harun.

AKBP Harun berharap atas bantuan paket sembako ini mampu meringankan beban warga yang terdampak COVID-19 dengan mendorong mereka untuk tetap semangat menghadapi ujian ini dan AKBP Harun mengatakan semoga dengan bantuan paket sembako ini bisa mampu meringankan beban warga yang terdampak COVID-19 dengan mendorong mereka untuk tetap semangat menghadapi ujian ini, harap AKBP Harun.

Dengan bantuan sembako itu sendiri diterimakan untuk para pekerja sektor pariwisata yang ada di beberapa titik di Lamongan. Beberapa pekerja tersebut diantaranya adalah pekerja di Hotel Mahkota sebanyak 67 paket, di Hotel Bougenvil sebanyak 27 paket, Resto One Point sebanyak 24 paket. Untuk di Hotel Mazoola sebanyak 148 paket, Rumah Makan dan Hotel Aqila sebanyak 20 paket. Selain itu, bantuan paket sembako itu juga diserahkan ke pelukis sebanyak 3 paket, tour guide sebanyak 16 paket, akupresure 4 paket, Hotel dan Resto Elresas 28 paket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...