Selasa, 25 September 2018

Oknum Bobotoh Keroyok Pria Gempal Hingga Tewas Di Depan Stadion GBLA

Oknum Bobotoh Keroyok Pria Gempal Hingga Tewas Di Depan Stadion GBLA

https://newskorandays.blogspot.com/2018/09/oknum-bobotoh-keroyok-pria-gempal.html


AGEN POKER Liga bola Indonesia di Bandung mejadi mencekam dan kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta dinodai tewasnya seorang pria yang dikeroyok oleh sejumlah orang pemuda disekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Aksi pengeroyokan tersebut viral disejumlah akun media sosial (medsos). Terpantau para pelaku pengeroyokan yang mengenakan atribut Persib Bandung melakukan aksinya terhadap pria atau seporter Persija.

Dalam video tersebut pria bertubuh gempal tersebut yang menjadi korban dipukuli oleh tangan kosong. Pada akhir video terlihat seorang pria yang mengenakan jaket putih-biru memukulinya menggunakan benda tumpul yang cukup panjang. Dari informasi yang didapatkan, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (23/9/2018) sore diluar kawasan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Korban dikroyok sebelum pertandingan dimulai.

Memang ia ada insiden pengeroyokan diluar stadion, dilapangan parkir. Korban dibawa ke rumah sakit, katanya meninggal, kata Irman usai pertandingan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema belum bisa memastikan pemicu insiden tersebut. Saat ini anggotanya sedang melakukan penyelidikan. Kasatreskrim kami sedang mendalami, saya belum dapat laporan lengkap terkait ini, ujar Irman usai pertandingan Persib melawan Persija di Stadion GBLA, pada hari Minggu (23/9/2018).

Irman memastikan saat ini anggotanya yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulan masih terus melakukan penyelidikan terhadap kerjadian yang terjadi di luar stadion itu. Memang ada insiden pengeroyokan diluar stadion, dilapangan parkir. Kami masih dalami, kita bagi-bagi tugas untuk pengamanan ini, katanya.

Saat ini, kata Irman, anggotanya telah mengamankan sejumlah orang yang mengetahui pengeroyokan tersebut. Sudah beberapa orang kita amankan. Kita mintai keterangan, sedang kita lakukan pemeriksaan intensif beberapa saksi agar diketahui motifnya. Mudah-mudahan pelaku segera kita tangkap, ujar Irman.

Suporter Persija, Haringga Sirilla, tewas dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Gubernur jawa Barat Ridwan Kamil sangat berduka cita dan menyesalkan atas insiden tersebut. Melalui akun Instagramnya pada hari Minggu (23/9/2018) malam, Ridwan Kamil mengunggah foto latar hitam yang bertuliskan Turut Berduka Cita. Postingannya itu dilengkapi caption kabar tewasnya seorang suporter Persija.

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija 3-2 di Gelora Bandung Lautan Api, pada hari Minggu (23/9/2018) sore hari, dalam lanjutan Liga 1 2018. Kemenangan si Maung bandung itu tercoreng oleh tindakan anarkis Bobotoh. Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang, tulis pria yang akrab disapa kang Emil tersebut.

Emil kecewa dengan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menewaskan Haringga. Ia meminta maad kepada pihak keluarga dan The Jak Persija. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang didapat dengan susah payah, jelasnya. Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusian, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan-rekan The Jak Persija, Kang Emil menambahkan.

Eks walikota Bandung ini meminta pihak polisi menindak tegas oknum Bobotoh yang mengeroyok Haringga. Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung, kata pria berkacamata ini.

Dia berharap insiden ini menjadi pelajaran untuk semua pihak. Tidak perlu lagi melakuan fanatisme berlebihan apalagi sampai menyakitkan orang lain hingga tewas. Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola Indonesia jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten, tutup kang Emil dalam postingannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...