Rabu, 24 Oktober 2018

Indahnya Alam Papua Diantara Pulau-pulau Kecil Raja Ampat

Indahnya Alam Papua Diantara Pulau-pulau Kecil Raja Ampat

https://newskorandays.blogspot.com/2018/10/indahnya-alam-papua-diantara-pulau.html


Indahnya Alam Raja Ampat memang selalu menarik untuk ditilik. Kali ini ada cara baru untuk menikmatinya yaitu dengan konsep sail trip atau live on board menggunakan kapal Sangiang di Festival Bahari Raja Ampat 2018.

Kesan melihat Festival Bahari Raja Ampat sudah semakin terasa karena seluruh trip melakukan kapal. Destinasi-destinasi top di Raja Ampat bisa dinikmati, begitu juga dengan budaya dan kekayaan alamnya, ungkap Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Ricky Fauzi, pada hari Jumat (19/10/2018).

Ricky mengatakan saat festival berlangsung, dikapal Sangiang akan berangkat dari Pelabuhan Sorong Besar yang hanya berjarak 10 menit dari Bandara Dominique Edward Osok, Sorong. Kapal itu kemudian akan membawa seluruh wisatawan menuju Waisai dengan jarak tempuh sekitar 3 jam.

Menurutnya, paket wisata live on board ini menawarkan harga yang relatif murah. Namun mampu memberikan suguhan keindahan Raja Ampat yang sempurna. Penawaran ini sangat langka. Paket yang dijual sangat murah yaitu 5 hari 4 malam. Setiap orang sudah bisa mengikuti sail trip Raja Ampat, ungkapnya.

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan, sail trip kali ini menyambangi banyak destinasi terbaik Raja Ampat. Dengan segala pesona itu, Raja Ampat sangat layak menjadi destinasi kelas dunia.

Meski baru pertama kali diadakan, sail trip Festival Bahari Raja Ampat akan menyambangi destinasi-destinasi terbaik. Ada Waisai, Piaynemo, Misool dan beberapa destinasi lainnya. Selain itu, ada juga Ritual Buka Sasi Laut dan Exploring Kofiau. Jangan pernah melewatkan kesempatan ke Raja Ampat karena ini salah satu destinasi terbaik Indonesia yang reputasinya sudah mendunia, katanya.

Mendengar hal itu, Menpar Arief Yahya memberikan komentarnya. Dia sangat menyambut baik terobosan konsep Festival Bahari Raja Ampat kali ini.

Terobosan ini sangat bagus karena kesan baharinya akan semakin kuat. Intinya, berikan sebuah penawaran buat wisatawan, penawaran yang sulit mereka tolak dan Raja Ampat memiliki itu. Tinggal bagaimana mengemas paket-paket wisatanya untuk menarik wisatawan, imbuh Arief.

Dijelaskan Bagian Operasional PT Pelni Sodikin, konsep live on board menggunakan kapal (bukan kapal wisata) milik PT Pelni ini memang digelar untuk menguatkan kesan Festival Bahari Raja Ampat. Sangiang adalah kapal yang bisa digunakan untuk berwisata. Kalau disebut kapal wisata, nanti jauh dari ekspektasi, katanya.

Lebih jelas, Sodikin mengatakan bahwa Sangiang merupakan kapal penumpang yang memiliki rute tetap yakni, Raja Ampat - Manado. Namun, kapal ini bisa singgah di sejumlah daerah, seperti Ternate dan lainnya. Inilah alasan mengapa kapal ini bisa dipakai berwisata seperti sail trip Raja Ampat kali ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...