Rabu, 26 Desember 2018

Samsat Mencari Pemilik Asli mobil Porsche Cayman Yang Penunggak Pajak

Samsat Mencari Pemilik Asli mobil Porsche Cayman Yang Penunggak Pajak

Samsat Mencari Pemilik Asli mobil Porsche Cayman Yang Penunggak Pajak

AGEN POKER Saat samsat dan badan perpajakan daerah DKI Jakarta  datang ke rumah Aliyah pemilik mobil mewah Porche Cayman, Keluarga memastikan keadaan Aliyah, si pemilik mobil Porsche Cayman, penunggak pajak di Jakarta Barat tak mempunyai mobil mewah tersebut. Sebab, pekerjaan Aliyah hanya ibu rumah tangga.

Aliyah itu di rumah terus, mana punya mobil, orang susah kan duitnya juga dari mana mobil pasti kredit pasti bayar kayaknya nggak percaya punya mobil, kata Ibunda Aliyah, Mpok Aya, di kediamannya, Jalan Karya Barat IV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada hari Senin.  Dia nggak kerja apa-apa, ibu rumah tangga aja, sambungnya.

Selain hanya ibu rumah tangga, Mpok Aya menjelaskan, Aliyah masih tinggal di rumah kontrakan semipermanen bersama suami dan dua orang anak. Sedangkan pekerjaan suami Aliyah bernama Andi hanya seorang petugas keamanan di sebuah komplek perumahan.

Aliyah itu anak saya, tinggal di atas itu ngontrak. Kayaknya itu nggak benar soalnya, kata Aya. Suaminya itu kerja keamanan di perumahan Prima Indah, tambahnya. Menurut Mpok Aya, Aliyah dan suaminya hanya memiliki satu unit sepeda motor. Dia menduga ada orang yang sengaja memanfaatkan nama Aliyah untuk membeli mobil mewah itu.

Ya mungkin itu punya orang tapi pakai nama dia ya kalau kita mah mana mungkin punya mobil kayak gitu. Mungkin orang pakai nama dia atas nama anak saya, tapi yang punya orang kaya. Orang susah mana kuat bayar kredit mobil, makan aja susah, ujar Mpok Aya.

Mpok Aya menduga Aliyah sendiri juga belum mengetahui terkait namanya dicatut dalam kasus penunggakan pajak mobil mewah ini. Sebab, Aliyah sedang berada di Cirebon bersama suami dan anak-anaknya sedang kondangan saudara dari suaminya. Pulang kampung ke Cirebon, kondangan ke kampung suaminya. Kalau Aliyah anak saya orang Betawi. Saya juga bingung ada gini-gini, tuturnya.

Mobil Porsche milik Aliyah itu bertipe Cayman. Mobil mewah tersebut memiliki nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp 1,1 miliar. Sementara itu, kendaraan tersebut menunggak pajak satu tahun senilai Rp 28 juta.

Samsat Jakarta Barat menduga pemilik asli Porsche Cayman meminjam KTP orang lain bernama Aliyah untuk mengurus surat kepemilikan kendaraan. Tujuannya adalah menghindari pajak progresif.

Ini merupakan salah satu bisa dibilang penggelapan karena beliau yang punya kendaraan hindari pajak progresif yang ada, sehingga menggunakan KTP orang lain yang tidak sesuai, kata Plt Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Faisal Syafruddin, saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, pada hari Senin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...