Sabtu, 29 Desember 2018

Tim SAR Diturunkan Untuk Mencari Lima Siswa Yang Hilang Digunung Arjuno

Tim SAR Diturunkan Untuk Mencari Lima Siswa Yang Hilang Digunung Arjuno

Tim SAR Diturunkan Untuk Mencari Lima Siswa Yang Hilang Digunung Arjuno

AGEN POKER Saat ini tim SAR masih mencari Faiqus Syamsi (17), satu dari tujuh siswa SMKN 5 Surabaya, yang hilang saat mendaki Gunung Arjuno belum ditemukan. Puluhan personel Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan pun dikerahkan untuk mencari pemuda tersebut. Tim pencarian kami bagi tiga SRU (Search and Rescue Unit). SRU I dan II ada 8 orang, SRU III anggotanya 7 orang, ditambah satu tim pengirim logistik, kata Farid Kurniadi, SAR Mission Coordinator (SMC) kepada wartawan, pada hari Jumat.

SRU I dan SRU II sudah diberangkatkan pada hari Kamis malam, sedangkan SRU III berangkat pada hari  Jumat dini hari tadi untuk mencari warga Jalan Kendangsari XV/VI Surabaya tersebut.  Pagi tadi tim logistik menyusul, tambahnya. Pencarian ini melibatkan personel SAR, Sat Pol PP, Linmas, dinas terkait serta relawan. Sampai saat ini belum ditemukan korban, pungkas Farid.

Dari sumber berita sebelumnya, rombongan pendaki asal SMKN 5 Surabaya ini mulai melakukan pendakian pada tanggal 16 Desember 2018 melalui Pos Perizinan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Faiqus kemudian terpisah dengan rombongan sejak tanggal 18 Desember 2018.  Teman-temannya Faiqus Syamsi sempat melakukan pencarian namun tak membuahkan hasil. Akhirnya mereka pun turun dan melapor ke Pos Perizinan Tretes..

Pencarian terhadap Faiqus Syamsi (17), siswa SMK 5 Surabaya yang hilang di Gunung Arjuno tidak membuahkan hasil atas pencarian tersebut. Pencarian yang dilakukan selama 7 hari dihentikan.

Semua potensi SAR (Search and Rescue) kami kerahkan selama 7 hari. Namun belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan survivor (Faiqus Syamsi). Seluruh potensi SAR sudah ditarik. Sesuai ketentuan, malam ini pencarian resmi kami hentikan, kata Farid Kurniadi, SAR Mission Coordinator (SMC), pada hari Rabu.

Farid mengatakan pihaknya akan kembali melakukan pencarian jika mendapat laporan valid tanda-tanda keberadaan survivor. Jika ada laporan tanda-tanda keberadaan korban, pencarian akan kembali dilakukan, tandasnya.

Pencarian terhadap pemuda asal Jalan Kendangsari XV/VI Surabaya tersebut, dimulai sejak tanggal 20 Desember 2018. Pencarian melibatkan puluhan personel dari unsur SAR maupun relawan dan instansi terkait. Tim dibagi dalam beberapa jumlah Search and Rescue Unit (Unit) yang melakukan penyisiran dari berbagai arah yang diduga kuat dilalui survivor. Seluruh tim kemudian mengarah ke Puncak Bayangan, lokasi terakhir survivor hilang kontak, dan mengonsentrasikan pencarian di titik tersebut.

Pencarian dilakukan di tengah kondisi cuaca buruk. Bahkan sempat dihentikan sementara karena cuaca yang tak mendukung. Selama 7 hari pencarian waktu optimal untuk pencarian mulai pukul 07.00-14.00. Pukul 14.00 ke atas, tim menghadapi hujan lebat dan kabut tebal.

Faiqus Syamsi merupakan satu dari 7 pendaki asal SMKN 5 Surabaya yang melakukan pendakian pada tanggal 16 Desember 2018 melalui Pos Perijinan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Faiqus terpisah dengan rombongan sejak tanggal 18 Desember 2018.

Teman-temannya sempat melakukan pencarian namun tak membuahkan hasil. Akhirnya turun dan melapor ke Pos Perijinan Tretes pada tanggal 20 Desember atau dua hari setelah Faiqus hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...