Jumat, 29 Maret 2019

Polisi Sedang Mencari Pembuang Bayi Dipos Sampah Yang Berujung Insiden

Polisi Sedang Mencari Pembuang Bayi Dipos Sampah Yang Berujung Insiden

Polisi Sedang Mencari Pembuang Bayi Dipos Sampah Yang Berujung Insiden

AGEN POKER Penemuan mayat bayi yang dibuang oleh orang yang tidak dikenal di pos sampah di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pelaku yang diduga dengan sengaja membuangnya di pos sampah agar tidak ada yang mencurigainya. Saya kira seperti itu, karena itu kan lokasi pembuangan sampah, kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Suharyono kepada wartawan di Polsek Setiabudi, Jaksel, pada hari Rabu. Pelaku diduga membuang bayi dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Polisi menduga pelaku sengaja membuang mayat bayi ke pos sampah untuk menyamarkannya dengan sampah-sampah lain.

Saya rasa seperti itu, masih dugaan, sebutnya. Mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh seorang pemulung. Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno menduga jasad korban dibuang pada hari Rabu dini hari tadi. Diperkirakan orang tua bayi membuang bayi sekitar pukul 03.00 WIB, karena pada saat pukul 23.00 WIB masih ramai lalu lalang warga yang melintas, pada hari Selasa, belum terlihat bayi di lokasi tersebut, ungkap Prayitno.

Mayat bayi itu sudah tercampur dengan material sampah lain. Mayat bayi itu baru diketahui oleh petugas kebersihan setelah terlindas oleh truk sampah dan mengeluarkan darah. Pada saat itu, pemulung memperhatikan potongan tangan dan kaki yang bercampur sampah yang dikiranya boneka. Setelah diteliti, ternyata itu adalah potongan jasad bayi yang sudah tertanam di tanah akibat terlindas truk sampah.

Temuan mayat ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pasar Minggu. Polisi masih menyelidiki pelaku yang membuang bayi tersebut. Penemuan mayat bayi di pos sampah Jalan Siaga, Pasar Minggu, Jaksel, membuat heboh warga sekitarnya. Yang sedihnya lagi, mayat bayi ditemukan dalam kondisi tidak utuh karena terlindas oleh truk sampah yang akan memuat sampah di pos tersebut.

Mayat bayi itu ditemukan pemulung pada pukul 06.30 WIB, pada hari Rabu. Saat itu pemulung tersebut sedang mengais sampah, tiba-tiba dikagetkan oleh penemuan potongan mirip boneka. Potongan itu menyatu dengan tanah dan bercampur dengan sampah-sampah. Jasad rata dengan tanah yang terdapat bekas ban truk sampah. Bayinya kelindes truk karena di tempat pembuangan sampah, kata Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu Iptu Jento Hasugian kepada wartawan, pada hari Rabu.

Temuan mayat ini langsung diinformasikan ke polisi. Polisi datang ke lokasi dan mengevakuasi mayat yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak utuh lagi itu. Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno mengatakan bayi itu diduga baru dilahirkan. Sementara tali ari-ari sudah putus. Diperkirakan bayinya berusia 2-3 hari, ucap Prayitno.

Polisi telah memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi. Polisi akan menyelidiki pelaku pembuangan bayi tersebut. Sedang kita selidiki, tegas Prayitno. Pelaku diduga membuang bayi malang itu pada hari Rabu dini hari. Polisi menduga, pelaku adalah orang tua bayi malang itu. Diperkirakan orang tua bayi membuang bayi sekitar pukul 03.00 WIB, karena pada saat pukul 23.00 WIB, pada hari Selasa, belum terlihat bayi di lokasi tersebut, ungkap Prayitno.

Mayat bayi mengenaskan ditemukan di tempat pembuangan sampah di Pasar Minggu, Jaksel. Mayat bayi ditemukan tak utuh lantaran terlindas truk sampah. Masih kami selidiki pelakunya, kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno dalam keterangan kepada wartawan, pada hari Rabu. Mayat bayi malang itu ditemukan pada pukul 07.20 WIB di pos sampah Jalan Siaga RT 12 RW 4, Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jaksel. Mayat bayi itu ditemukan oleh pemulung.

Saksi sedang akan mulung, saksi melihat bahwa ada seperti boneka. Namun, ketika saksi dekati, ternyata bayi yang sudah terinjak oleh truk sampah, sambungnya. Temuan mayat ini langsung diinformasikan ke polisi. Polisi datang ke lokasi dan mengevakuasi mayat yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak utuh lagi. Diperkirakan bayinya berusia 2 sampai 3 hari, ucapnya. Polisi telah memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi. Polisi akan menyelidiki pelaku tersebut. Sedang kita selidiki, tegas Prayitno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...