Sabtu, 06 April 2019

Ditipu Saat Kencan Yang Mengaku Sebagai Janda Pemuda Ini Diperas

Ditipu Saat Kencan Yang Mengaku Sebagai Janda Pemuda Ini Diperas

Ditipu Saat Kencan Yang Mengaku Sebagai Janda Pemuda Ini Diperas

AGEN POKER Polisi berhasil menangkap seorang wanita bernama Barbie Arlifsyani Botan beserta enam pemuda lainnya setelah melakukan penipuan dan perampokan kepada empat korban di Depok. Barbie diminta oleh suaminya untuk menipu dengan berpura-pura menjadi janda. Terlapor Barbie disuruh suaminya Hartono untuk mencari korban melalui kenalan Facebook untuk mencari teman selingkuh dan disuruh berpura-pura mengaku menjadi seorang janda, kata Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan dalam keterangannya, pada hari Selasa.

Seorang wanita bernama Barbie Arlifsyani Botan (20) ditangkap polisi karena memeras pemuda di Depok dengan modus berkencan. Bagaimana Barbie melancarkan aksinya itu? Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengungkap Barbie menjadi umpan sang suami, Hartono untuk mencari mangsa. Hartono menyuruh Barbie untuk mencari korban yang bisa diajak berkencan, melalui situs jejaring Facebook.

Dia ini disuruh suaminya untuk memancing mangsanya, Hartono untuk seolah-olah menjadi janda. Disuruh selingkuh, cari teman selingkuh lah di Facebook gitu, kata Kompol Deddy Kurniawan dalam keterangannya kepada wartawan, pada hari Selasa. Barbie kemudian berkenalan dengan korban, Yogi Hidayat (21) via Facebook pada Februari 2019 lalu. Perkenalan mereka semakin intens setelah saling chatting dan bertukar nomor WhatsApp.

Kemudian Barbie ini cerita lah sama korban kalau dia nggak punya suami alias janda, lalu korban diajak ketemuan, ungkapnya. Hingga hari Minggu, tiba-tiba Barbie mengirimkan WA ke Yogi. Dia mengabari Yogi bahwa sudah sampai di Setu Cilangkap dan memintanya untuk segera menemuinya. Tanpa rasa curiga, Yogi yang juga seorang perjaka, langsung meluncur ke Setu Cilangkap ditemani temannya Zakaria. Tidak cukup sampai situ, Barbie juga mengajak Yogi dan Zakaria ke kontrakannya di Cilodong, Depok.

Yogi dan Zakaria pun mengiyakan permintaan Barbie itu. Tanpa mereka sadari, bahwa sebetulnya mereka sudah masuk dalam perangkap. Setelah sampai di depan kontrakan Barbie ini, korban ditarik dari belakang dan dibawa masuk ke kontrakan oleh pria yang mengaku suami Barbie, si Hartono ini, sambungnya.

Kejadian ini bermula ketika korban Yogi Hidayat berkenalan dengan Barbie melalui Facebook. Perkenalan ini berlanjut chating-an hingga korban dan pelaku memutuskan untuk bertemu di Setu, Cilangkap, Tapos pada hari Minggu. Baru hari Minggu, sekitar jam 17. 00 WIB pelapor di WhatsApp oleh terlapor kalau sudah sampai di Setu Cilangkap, ucap Deddy.

Setelah bertemu di Setu, akhirnya korban beserta temannya bernama Zakharia diajak ke kontrakan Barbie. Sesampainya di sana, Yogi justru bertemu dengan pelaku Hartono suami dari Barbie. Pelapor dibawa masuk ke dalam kontrakan terlapor, dan ternyata terlapor mempunyai suami yang bernama Hartono, dia langsung marah dan menuduh pelapor kalau mau selingkuh sama istrinya Barbie, langsung pelapor dipukuli dan ditendang, ungkap Deddy.

Kemudian tidak lama datang lima teman Hartono ikut mengeroyok Yogi. Tidak terima dikeroyok, Zakharia kemudian memanggil juga teman-temannya yang justru ikut dianiaya oleh Hartono. Tidak cukup menganiaya, Hartono juga merampas barang-barang milik Yogi dan teman temnannya. Tersangka Hartono meminta Yogi dan Zakaria untuk menebus barang yang dirampasnya. Kemudian pelaku bilang sama korban boleh ambil HP akan tetapi harus ditebus, sebesar Rp 1,5 juta. Selanjutnya barang milik pelapor yang dirampas oleh para pelaku berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio B- 6833-TOP dan 1 buah HP merk Xiaomi, pelaku mengatakan barang boleh di ambil harus ditebus Rp. 2.500.000, tutur Deddy.

Yogi Hidayat (21) babak belur setelah dipukuli oleh Hartono, suami Barbie, wanita yang dikencaninya. Yogi dan temannya, Zakaria, juga sempat disekap oleh Hartono dkk sebelum membayar tebusan atas barang-barang yang dirampas pelaku. Pelapor sempat disandera sampai pukul 22.00 WIB. Setelah itu korban dan temannya diantar ke Cilangkap, namun barang milik pelapor masih di tangan para pelaku, jelas Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan kepada wartawan, pada hari Selasa.

Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 18.00 WIB. Yogi dan Zakarian saat itu ke kontrakan Barbie di Cilodong atas undangan Barbie, yang mengaku sebagai janda. Tetapi, sesampai di sana, Yogi dipukuli oleh Hartono yang mengaku sebagai suami Barbie. Setelah itu, datang teman-teman Hartono yang lainnya yang ikut mengeroyok korban.

Bahkan datang teman korban bernama Riki mau menolong justru ikut dikeroyok oleh Hartono dkk hingga babak belur, sambungnya. Selain itu, Hartono dkk merampas handphone milik Zakaria. Peristiwa ini terjadi setelah Yogi berkencan dengan Barbie, wanita yang dikenalnya sebagai janda, melalui Facebook. Rupanya, itu hanya akal-akalan Barbie dan suaminya, Hartono, agar bisa memeras korban.

Yogi kemudian melaporkan kejadian ini ke Polresta Depok. Dalam kasus ini, polisi tidak hanya menangkap Barbie dan Hartono, tetapi juga Iwan Darmawan, Wahyu Hidayat, Angga Hazhari, M Zaen Alrasyid. Para pelaku disangkakan pasal 365 dan atau pasal 368 dan atau pasal 170 KUHP atas dugaan tindak pidan curas, peras dan atau pengeroyokan, tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...