Rabu, 19 Juni 2019

Akhirnya Ketangkap Juga Begal Bermobil Di Bandung Berkat Warga dan Polisi

Akhirnya Ketangkap Juga Begal Bermobil Di Bandung Berkat Warga dan Polisi

Akhirnya Ketangkap Juga Begal Bermobil Di Bandung Berkat Warga dan Polisi

Warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) digegerkan dengan aksi begal di Jalan Pembangunan yang terjadi pada hari Kamis dini hari. Cerita saksi menurutnya kepada pelaku dalam aksinya komplotan begal menggunakan mobil Ayla berwarna hitam. Mobil yang ditumpangi lima orang itu memepet sepeda motor matic yang dikendarai Dede (21) dan Nur Adam (21).

Pada saat saya mau pulang ke rumah dari Cimahi, berdua dengan teman ada bisnis. Pada saat didekat klinik, sepeda motor saya dipepet terus, hingga kami berhenti. Lalu korban berhenti ketika sudah berhenti tiba-tiba pelaku keluar dan menggertak, ujar Dede saat ditemui di Mapolsek Cililin, pada hari Kamis siang.

Setelah itu, salah satu pelaku menuduh Nur telah memukul adik darinya. Pelaku kemudian menghantam Nur dengan keling di antara dua alis. Alhasil, Nur pun sempoyongan dan terjatuh. Saat teman saya sempoyongan, kemudian pelaku berusaha merebut sepeda motor saya. Sedangkan Nur berlari ke masjid, saya didorong jatuh. Kemudian pelaku bawa motor saya dan kabur, ujarnya.

Lalu saksi warga Kampung Cihamirung itu mengatakan, pelaku tancap gas ke arah Bunder, Desa Tanjungjaya. Ia pun segera berlari mencari pertolongan warga. Permana (40), warga sekitar, mengatakan komplotan itu berlari ke jalan buntu di Kampung Bunder. Pelaku sepertinya tidak tahu jalan, warga pun sigap melakukan pengadangan dari Sukaguna hingga ke Cihamirung, kata Dede saat ditemui wartawan di Kampung Selakopi.

Mobil yang digunakan pelaku menabrak pagar sekolah hingga bannya bocor. Pagar sempat terseret beberapa meter sampai akhirnya mobil berhenti. Para pelaku berlari ke sawah setelah melihat kepungan warga, kabarnya sudah ada yang ditangkap, bahkan ada seorang perempuan yang terlibat, katanya.

Dari pantauan wartawan, sebuah mobil Ayla yang digunakan pelaku rusak parah di bagian depan sampingnya. Kaca dari mobil tersebut pun pecah. Setelah di amankan mobil tersebut sempat diamankan di Mekarjaya, baru kemudian sekitar pukul 11.00 WIB dibawa ke Mapolsek Cililin.

Kata Kapolsek Cililin AKP Dadan MD Saputra mengatakan anggotanya langsung bergerak cepat bersama warga dalam melakukan pengadangan. Anggota yang saat itu sedang patroli segera bergegas ke lokasi setelah mendengar laporan warga, katanya.

Ada dua anggota Reskrim Polsek Cililin, Brigadir Alfin dan Brigadir Rici serta Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Brigadir Jems Balubu berhasil menangkap dua orang pelaku dibantu oleh warga. Ada satu orang pelaku yang berpura-pura mandi di rumah warga saat kami melakukan pengejaran, sepeda motor korban kami amankan dari pelaku, katanya.

Untuk sementara itu, tiga pelaku yang buron masih dalam pengejaran polisi. Pada saat ini kami masih melakukan pengembangan, mohon doanya dari masyarakat agar pelaku lainnya bisa segera tertangkap, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...