Minggu, 23 Juni 2019

Terjadi Kembali Kecelakaan Di Tol Cipali

Terjadi Kembali Kecelakaan Di Tol Cipali

Terjadi Kembali Kecelakaan Di Tol Cipali

Kembali terjadi Kecelakaan di ruas Tol Pejagan - Pemalang, tepatnya di KM 254 di Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, pada hari Kamis pukul 21.50 WIB. Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan terjadi melibatkan Bus Rosalia Indah dan truk bermuatan beras. Kedua kendaraan ini berada pada arah sama, melaju dari arah timur menuju ke barat.

Khusaeri (48) salah seorang penumpang asal Malang Jawa Timur mengatakan, kecelakaan diduga bus yang ditumpangi menyerempet truk yang bermuatan beras saat hendak menyalip. Bus Rosalia Indah menyerepet truk beras ini yang menyebabkan dua kendaraan ini terjun dari badan jalan dalam kondisi berhimpitan. Sebelum kejadian, bus hendak menyalip truk di depan. Dan tahu-tahu bus serempetan dengan truk dan terjun keluar jalan tol, ujar Khusaeri.

Dari kecelakaan ini mengakibatkan, sebanyak tiga orang meninggal dunia. Kecelakaan yang diberitakan ini ditulis, ada dua korban meninggal masih dalam proses evakuasi. Kecelakaan truk dan bus pada kedua korban terhimpit antara badan bus dan truk tersebut.

Pada saat evakuasi pihak kepolisian mendata yang dikumpulkan di lokasi, kecelakaan ini terjadi saat Bus Rosalia Indah melintas dari arah timur pada posisi di lajur 2. Saat pihak PJR dan pihak jalan toll yang sesampainya di sekitar KM 254, bus menabrak truk yang berada d lajur 1. Truk dan bus Rosalia Indah ini berdempetan kedua mobil ini terjun dari badan jalan dalam posisi berhimpit sejajar.

Dari pihak Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Adimas Purwonegoro Sugeng Eko mengatakan, saat ini semua petugas sedang dilibatkah dalam proses evakuasi korban. Kami masih fokus evakuasi, katanya.

Sebanyak tiga orang tewas dalam kecelakaan di Tol Pejagan Pemalang KM 254, Brebes kemarin malam. Berikut ini identitas para korban dalam kecelakaan tersebut.

Korban tewas:

1. Sugeng Riyadi Bin Sarjono (36) kernek bus Rosalia Indah.
Alamat: Jalan Kebon Mangga RT05/Rw 02
Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

2. Penumpang bernama Dwi Sulistyowati Binti Juremi (45), penumpang dari bus Rosalia Indah.
Alamat: Perum Bbs III Kodya Cilegon Banten.

3. Salikhun.
Alamat belum diketahui.

Pada saat ini semua korban meninggal sampai saat masih di kamar jenazah RS Bhakti Asih. Banyaknya penumpang di bus ada yang tewas pada kecelakaan, selain itu terdapat empat orang terluka yang di rawat di RS Bhakti Asih. Berikut ini identitasnya:

1. Farah Hawa Zakia (5).
Alamat: Desa Serdang Kampung Sabang Rt 01/ Rw 05, Kecamatan Kramat Watu Kabupaten Serang, Banten.

2. Fitriawati (30).
Alamat: Desa Serdang Kampung Sabang Rt. 01, Rw 05 Kecamatan Kramat Watu Kabupaten Serang, Banten.

3. Herman (32).
Alamat: Desa Serdang Kampung Sabang Rt 01, Rw 05, Kecamatan Kramat Watu Kabulaten Serang, Banten.

4. Nurochim Bin Tumijan (32).
Beralamat di jalan H Mean Rt 001 Rw 010 Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Dari pihak manager Pelayanan Medis Rumah Sakit Bhakti Asih, Feriyadi menjelaskan salah seorang korban akan menjalani operasi. Sampai saat ini, korban masih menjalani perawatan. Dari salah satu korban luka, bernama Farah Hawa Zakia harus menjalani operasi karena mengalami patah tulang, ujar Feriyadi, pada hari Jumat.

Kecelakaan ini terjadi saat Bus Rosalia Indah AD 1526 AU melaju dari arah timur ke barat di lajur sebelah kanan. Sesampainya di TKP, bus tersebut oleng ke kiri. Bersamaan dengan itu di lajur sebelah kiri melaju truk Fuso B 9690 BYV. Karena bus Rosalia Indah dan Truk jarak sudah dekat, bagian depan sebelah kiri bus menabrak bagian belakang sebelah kanan truk. Yang selanjutnya kedua kendaraan masuk ke dalam parit di sebelah selatan badan jalan.

Polres Brebes, Jateng, masih memintai keterangan sopir kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di ruas tol Pejagan-Pemalang KM 254, Desa Rancawuluh, Bulakamba, Brebes. Pada saat ini dua orang sopir ini diperiksa untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Untuk mengungkap penyebab kecelakaan ini, Satlantas Polres Brebes memintai keterangan terhadap Budi Setyo Handoyo, sopir bus PO Rosalia Indah dan Iki Saprila, sopir truk.

Kata Kasat Lantas Polres Brebes, AKP M Adimas Purwonegoro Sugeng Eko, menerangkan anggotanya saat ini masih memeriksa Budi Setyo Handoyo. Saat ini, sopir bus yang sedang kita periksa. Pada saat penyelidikan pihak polisi masih memeriksa penyebab pasti kecelakaan, masih proses penyelidikan, kata Adimas, pada hari Jumat. Pada kecelakaan bus vs truk tersebut terjadi sekitar pukul 21.50 WIB, pada hari Kamis malam. Saat itu, bus Rosalia Indah AD 1526 AU melaju dari arah timur ke barat di lajur sebelah kanan dengan membawa 35 penumpang.

Bus Rosalia Indah yang menyerempet truk beras di KM 254 B tol Pejagan-Pemalang tepatnya di Dusun Rancawuluh, Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, bus Rosalia Indah oleng ke kiri. Bersamaan dengan itu di lajur sebelah kiri melaju truk Fuso B 9690 BYV bermuatan beras yang dikendarai Iki Saprila. Karena oleng ke kiri kedua kendaraan masuk ke dalam parit sedalam 5 meter di sebelah kiri badan jalan tol setelah menabrak besi pembatas. Karena kecelakaan ini, 3 orang meninggal di lokasi dan 4 orang mengalami luka berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...