Rabu, 31 Juli 2019

Kisah Abah Grandong Yang Dicari Polisi Karena Makan Kucing Hidup-hidup

Kisah Abah Grandong Yang Dicari Polisi Karena Makan Kucing Hidup-hidup

Kisah Abah Grandong Yang Dicari Polisi Karena Makan Kucing Hidup-hidup

Ada aksi seorang pria yang memakan seekor kucing secara hidup-hidup di Kemayoran, Jakarta Pusat, membuat geger warga, dari sosok pria tersebut telah terungkap karena viral dan kini tengah dicari oleh pihak polisi. Saat ini polisi mendapatkan identitas soal pria pemakan kucing ini dari beberapa saksi yang ditemui di lokasi sekitar video tersebut. Usut punya usut, pria itu dikenal dengan nama Abah Grandong, seorang warga asal Rangkasbitung, Banten.

Namanya aja Abah Grandong dari informasinya, menurut keterangan saksi-saksi itu orang Rangkasbitung, Banten, kata Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar kepada wartawan, pada hari Selasa. Dari hasil penelusuran polisi yang berdasarkan, aksinya yang sadis Abah Grandong itu terjadi pada hari Jumat, sekitar pukul 18.00 WIB. Keterangan para saksi menyebutkan Grandong adalah sekuriti penjaga lahan kosong di Jalan Benyamin Sueb Blok B5, Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat pria itu juga beraksi.

Dia ke Kemayoran dalam rangka bekerja sebagai sekuriti, dipekerjakan sebagai sekuriti lah di lahan yang ada di Blok B5 Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb, jelas Syaiful. Grandong diminta oleh pemilik lahan untuk menjaga lahan yang ditempati oleh pedagang kaki lima. Grandong diminta mengusir para pedagang kaki lima yang menempati lahan milik bosnya.

Abah Grandong ini kan diperintahkan oleh yang punya tanah itu untuk mengusir orang-orang yang ada, pedagang kaki lima di warung itu, tuturnya. Peristiwa ini dilatar belakangi soal sengketa lahan, ada beberapa pedagang enggan angkat kaki karena belum mendapatkan ganti rugi, yang lain itu sudah diganti uang ganti rugi penggantian sama bosnya. Nah, yang 3 warung lagi belum, katanya.

Grandong menggunakan beberapa cara untuk mengusir para pedagang. Salah satunya dengan mematikan lampu pada saat dia ke situ, dia nyuruh matikan lampu di warung-warung itu, tuturnya, namun ada pemilik warung yang menolak mematikan lampu dan akhirnya, dia memakan kucing hidup-hidup agar pedagang itu takut. Nah, salah satu warung nggak mau matikan lampu. Lalu dia unjuk gigilah bahwa dia punya kekuatan bisa makan kucing segala, tuturnya.

Seorang pedagang bernama Farry (31) mengaku menyaksikan langsung aksi Grandong. Farry awalnya mengira Grandong mengalami kesurupan. Pada saat itu saya pikir itu orang lagi kesurupan mungkin, tapi kok bisa teriak-teriak suruh matiin lampu, kata Farry saat ditemui di lokasi kejadian, Jalan Benyamin Sueb Blok B5, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Selasa.

Pada saat dirinya melakukan aksinya Farry sempat merasa mual saat melihat aksi Abah Grandong. Farry menyebut jeroan kucing sampai terburai. Jijik, ususnya keluar gitu, ucapnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat lalu. Saat itu, Farry sedang berjualan mi di dekat lahan kosong yang dijaga Grandong. Aksi Grandong itu tidak hanya disaksikan olehnya. Sejumlah pedagang juga melihat kebrutalan Grandong memangsa kucing malang itu. Sementara kucing yang dimakan Grandong itu tidak bertuan Abah Grandong disebutnya asal mengambil kucing yang sedang melintas. Iya, kucingnya buluk gitu, kurus, ucapnya.

Farry sendiri menduga Grandong disuruh seseorang untuk menakut-nakuti para pedagang yang ada di lahan kosong tersebut. Persoalan ini dipicu masalah sengketa lahan. Para pedagang diduga menempati lahan milik bos Abah Grandong. Mungkin kesel karena kan orang-orang di sini dibilangin dari kemarin, lampu toko dimatiin, disuruh jangan dagang intinya, tuturnya.

Polisi saat ini tengah menyelidiki kasus itu. Polisi juga tengah mencari Grandong hingga ke kampung halamannya. Ya untuk sementara itu tim kita dibantu dari Polres sudah mengarah ke sana. Dari perkembangannya masih menunggu, kata Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Bambang saat dihubungi wartawan, pada hari Selasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...