Sabtu, 31 Agustus 2019

Satuan Brimob Sumatera Utara Bantu Ke Papua

Satuan Brimob Sumatera Utara Bantu Ke Papua

Satuan Brimob Sumatera Utara Bantu Ke Papua

Satuan personel Brimob yang berasal dari Sumatera Utara yang di terbangkan sebanyak 500 personel dari Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) yang dikirim ke Papua untuk membantu pemulihan keamanan di kota papua. Dalam proses pemberangkatan personel Brimob dilakukan dalam beberapa gelombang pemberangkatan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmadja mengatakan, para personel Brimob tersebut akan ditempatkan di Papua dan Papua Barat untuk mengamankan pusat-pusat kota dan penyaluran bbm ke tempat pengisian bahan bakar.

Brimob-brimob itu akan dilibatkan untuk memulihkan keamanan yang berada di Provinsi Papua dan Papua Barat, kata Tatan kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, pada hari Sabtu. Pada saat ini, Personel Brimob ini sudah di terbangkan sebanyak 250 personel yang diberangkatkan menuju Jayapura, Papua. Personel lainnya akan diberangkatkan pada gelombang berikutnya.

Pada personel Brimob yang dikirim ke Papua akan melaksanakan operasi pengamanan dengan cara persuasif untuk memulihkan kondisi wilayah-wilayah tertentu. Mereka yang akan bertugas hingga situasi dinilai sudah kondusif dan aman.

Dalam diberitakan sebelumnya, Polda Papua menetapkan 30 orang tersangka demo berujung kerusuhan di Jayapura. Polisi kini menelusuri dugaan adanya aktor di balik kerusuhan yang membuat aktivitas kota lumpuh.

Dalam dugaan penunggang kerusuhan itu juga bagian dari yang di dalami rekan-rekan penyidik Polda Papua, ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat atau Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pada hari Sabtu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...