Minggu, 29 September 2019

Berwisata Kesebuah Pulau Tidung Ada Taman Baca Juga Loh

Berwisata Kesebuah Pulau Tidung Ada Taman Baca Juga Loh

Berwisata Kesebuah Pulau Tidung Ada Taman Baca Juga Loh

Bagi traveler yang ingin berliburan ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu bisa melakukan banyak hal, selain main ke pantai, juga ada taman baca di sini. Sebagai pulau yang terluas di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung, salah satunya adalah fasilitas berupa taman baca yang bisa dikunjungi oleh traveler. Berlokasi di Pulau Tidung Besar, tepatnya di samping kantor kelurahan, taman baca itu diketahui sudah beroperasi dari tahun 2016 silam. Hal itu pun dijelaskan oleh staff bernama Sri Damayanti yang ditemui wartawan Traveller di lokasi pada hari Jumat pekan lalu.

Taman baca ini sebenarnya inisiatif dari petugas dari pemerintahan DKI Jakrta pada tahun 2016, pas saya tugas di sini, ujar Sri. Diketahui, taman baca tersebut ada di bawah Dinas Perpustakaan dan Arsip. Tak hanya di Pulau Tidung, taman baca serupa juga dapat dijumpai di Pulau Pari hingga Pulau Lancang yang sama-sama ada di Kepulauan Seribu, menurut Sri, taman baca yang dijaganya tersebut cukup populer didatangi anak SD ke bawah usai jam pelajaran. Untuk pilihan bukunya pun cukup banyak dan bervariasi.

Sebenarnya banyak, ada 2.700 buku, hampir 500 judul, terang Sri. Hanya diakui oleh Sri, minat baca anak-anak di Pulau Tidung masih cukup kurang. Padahal, Pulau Tidung adalah pulau yang terbesar di Kepulauan Seribu. Tapi untuk pulau sebesar ini minat baca masih kurang, terutama SMP ke atas. Mungkin karena gadget juga, urai Sri. Dari semua jenis buku, yang paling diminati adalah buku anak-anak. Pengunjung pun juga bisa meminjam buku yang ada di taman baca, asal dikembalikan. Taman baca ini pun buka pada hari kerja dari pukul 08.00 hingga sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...