Minggu, 08 September 2019

Kisah Kakek Yang Ngaku Sebagai Mantan Pengawal Bung Karno

Kisah Kakek Yang Ngaku Sebagai Mantan Pengawal Bung Karno

Kisah Kakek Yang Ngaku Sebagai Mantan Pengawal Bung Karno

Kisah kakek yang ada beberapa banyak momen dan petuah didapat Mbah Waris yang mengaku sebagai mantan pengawal Presiden Bung Karno. Dengan samar-samar, Mbah Waris mencoba mengingatnya kisah tersebut, menurut dari Mbah Waris yang sudah agak pikun ini, ia pertama kali mengenal Bung Karno saat di Bali. Ia lupa tahun berapanya pertemuan Mbah Waris itu terjadi saat ia berjualan di Pulau Dewata itu.

Waktu itu saya jualan buah di Bali. Kita orang kagum dengan Presiden Bung Karno kemudian kita pun mengikuti dan mengawal Presiden Bung Karno, kata Mbah Waris kepada salah satu wartawan saat ditemui di rumah kontrakannya, pada hari Minggu. Sedangkan ada beberapa momen yang masih Mbah Waris diingatnya adalah saat ia mengawal Bung Karno yang waktu itu berada di Surabaya, Jawa Timur. Mbah Waris juga pernah bersama Bung Karno saat mengalami percobaan pembunuhan dengan mengebom bapak Bung Karno.

Dulu dirinya di Surabaya melindungi Bung Karno mulai dari Wonokromo sampai jembatan merah ngawal. Bung Karno juga pernah dibom dan saya ada di situ waktu itu, ingatnya. Jadi kemana-mana saya ikut keliling, tambah Mbah Waris. Salah satu kenangan dan petuah yang diingat Mbah Waris yakni Bumg Karno selalu gelisah jika melihat rakyatnya susah.

Bung Karno kalau melihat orang-orang penduduk itu selalu gelisah, sedangkan nasihat yang masih diingatnya adalah manusia harus mandiri dan jangan hanya bertumputangan mengandalkan orang lain. Sesuai amanat Bung Karno yang disampaikan bukan hanya saya tapi Guntur anak Bung Karno ya itu jangan berpangku tangan meski bukan kerja di pemerintah, ujarnya.

Sebab Tuhan yang menentukan, masa kita nggak makan, tandas Mbah Waris. Sebelumnya, seorang kakek yang menjual koran di Surabaya menjadi buah bibir warganet. Pasalnya, si kakek mengaku sebagai mantan pengawal presiden pertama RI bapak Bung Karno. Kisah kakek atau yang di panggil Mbah Waris itu terungkap dan dibagikan melalui seorang YouTuber lewat video yang diunggah di channel YouTubenya, sang kakek yang diketahui bernama Mbah Waris (86) itu mengaku sebagai mantan pengawal Bung Karno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...