Selasa, 19 November 2019

Dalam Sehari Ada 3 Kecelakaan Di Jalan Tol

Dalam Sehari Ada 3 Kecelakaan Di Jalan Tol

Dalam Sehari Ada 3 Kecelakaan Di Jalan Tol

Sebagai salah satu negara dengan populasi pengendara yang terbanyak di dunia, dan banyak juga terjadi kecelakaan di jalan raya yang melibatkan kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Tak hanya di jalan raya, di jalanan dengan tingkat safety memadai seperti jalan tol pun masih sering terjadi kecelakaan yang pada kejadian ini sangat fatal.

Dijelaskan Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru Santoso, sepanjang Januari-September 2019 tercatat ada 780 kecelakaan di jalanan tol Indonesia. Atau jika dirata-rata, tiap hari pasti ada sekitar 3 kecelakaan yang terjadi di seluruh jalan tol di Indonesia. Tapi ingat tidak cuma kecelakaan vital ya, yang menyebabkan materi juga kita catat, kata Dwimawan, di Bekasi, pada hari Selasa.

Menurut dari Corporate Communication and Community dari Dwimawan, statistik tersebut sebenarnya sudah tarun dari 2018 lalu. Ini turun sekitar 10 persen dari periode sebelumnya di 2018. Jadi sudah mulai membaik, lanjut Dwimawan.

Ditambahkan dengan Traffic Management Department Head - PT Jasa Marga (Persero), ibu Atika Dara Prahita, persentase kecelakaan di jalan tol, 86 persen diantaranya disebabkan oleh faktor pengemudi yang kelelahan maupun ngantuk, ada juga faktor lainnya seperti pecah ban pada kecepatan tinggi. Selain itu, dari data yang kami peroleh Januari-September ini, ternyata ada 46 persen kejadian kecelakaan melibatkan angkutan barang, ujar Atika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...