Rabu, 20 November 2019

Kopilot Ditemukan Tewas Dikamar Kostnya

Kopilot Ditemukan Tewas Dikamar Kostnya 

Kopilot Ditemukan Tewas Dikamar Kostnya

Seorang kopilot dari Wings Air NA (27) yang diduga tewas bunuh diri dan pihak dari kepolisian menyebutkan korban nekat bunuh diri karena depresi akibat masalah pekerjaannya selama ini. Dari hasil penyelidikan dari saksi-saksi, baik keluarga dan teman-teman kerja, korban ini bunuh diri karena almarhum depresi, kata Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana kepada wartawan, pada hari Rabu. AKP Indra Maulana menyebutkan kalo korban memiliki masalah di pekerjaan sebagai kopilot.

Karena depresi oleh beberapa hal, salah satunya karena belum lama ini baru saja diberhentikan oleh perusahaan tempat almarhum bekerja, jelas Indra. Pihak manajemen Wings Air sendiri menyampaikan dukacita atas kepergian salah satu krunya. Atas meninggal dunia kopilot first officer NA, segenap jajaran manajemen, kru pesawat atau air crew dan seluruh karyawan, Wings Air mengucapkan rasa duka yang mendalam dan menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut, demikian keterangan Manajemen Wings Air yang diterima oleh wartawan, pada hari Rabu.

Untuk sementara itu, pihak Wings Air tidak menyampaikan penyebab kematian NA. Manajemen Wings Air juga tidak menjelaskan alasan diberhentikannya NA. Manajemen Wings Air menegaskan bahwa penerapan aturan kerja, kedisiplinan, dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat, dalam hal ini awak kokpit. Hal ini sudah sesuai ketentuan dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan atau safety first, lanjutnya.

Pihak dari Wings Air sudah mengimplementasikan program pembinaan kepada seluruh karyawan, termasuk awak pesawat. Kebijakan itu berfungsi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, integritas dan berkarakter baik, sebagai upaya peningkatan kinerja tinggi, imbuhnya.

Pihak dari Wings Air juga sudah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan tidak disiplin indisipliner. Apabila dalam fase pembinaan, karyawan atau awak kokpit tidak memenuhi kualifikasi/ hasil yang diharapkan, maka perusahaan akan memberikan penindakan/ keputusan sesuai aturan, tandasnya.

Kopilot bernama NA ini ditemukan tewas di rumah kos di Jalan Rawa Lele Gg Melati I RT 007 RW 10, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakbar, pada hari Senin lalu. Pada awalnya NA ditemukan pertama kali oleh adiknya, C alias A.

Adiknya C mendatangi kamar kos korban karena NA tidak mengangkat panggilan telepon dan pada saat ditemui di kamar kos, NA ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi tergantung dan pada jasad NA kemudian diturunkan oleh adiknya dibantu penghuni lain. Pada temuan mayat NA ini kemudian dilaporkan ke polisi setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...