Selasa, 12 November 2019

Kali Jambe Bekasi Kembali Sampah Menumpuk

Kali Jambe Bekasi Kembali Sampah Menumpuk

Kali Jambe Bekasi Kembali Sampah Menumpuk

Telah kembali sampah yang menumpuk di Kali Jambe, Kabupaten Bekasi. Pada penumpukan sampah ini didominasi dengan jenis styrofoam. Pada pantauan wartawan, pada hari Selasa, kembali lagi sampah yang menumpuk membuat aliran air di Kali Jambe Desa Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi tidak terlihat. Pada sampah yang mengendap sehingga air di kali tidak mengalir dengan lancar.

Berbagai macam sampah menumpuk di Kali Jambe yang di antaranya ada kayu, plastik, kaleng minuman, dan sampah-sampah rumah tangga namun, styrofoam mendominasi hamparan sampah itu. pada penumpukan sampah itu tercium bau tak sedap di sekitar lokasi. Panjang lautan sampah sekitar 250 meter dengan hamparan sampah itu menutupi seluruh permukaan kali sehingga tidak terlihat lagi airnya.

Ada seorang warga yang bernama Aji mengatakan sampah di Kali Jambe telah menumpuk sejak satu bulan yang lalu. Dengan hamparan sampah yang semakin tertimbun usai hujan deras melanda Kabupaten Bekasi dua minggu silam. Kemarin kan sempat ujan tuh nah kiriman, jadi numpuk, tutur Aji.

Aji pun merasa terganggu dengan adanya sampah di Kali Jambe ini, pasalnya, rumah Aji persis menghadap kali tersebut dan tercium aroma bau pada saluran kali jambe. Iya bau banget sama nyamuk yang mengganggu warga sekitar kali tersebut, ujar Aji. Warga lainnya, Bagus, juga mengeluhkan hal serupa. Aroma bau busuk sampah membuatnya sulit bernafas.

Pada ganggu nafas ya aromanya kan nggak enak. Kalau ini nggak segera dibersihin, pasti ganggu kesehatan, ujar Bagus. Sebelumnya, Kali Jambe sempat viral awal September lalu karena dipadati sampah, setelah ramai diperbincangkan, Pemkab Bekasi turun membersihkan sampah-sampah tersebut. Ketika musim hujan tiba, sampah kembali menumpuk di Kali Jambe, Desa Satria Jaya. Kala itu panjang tumpukan sampah mencapai 200 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...