Jumat, 15 November 2019

Wanita Paruh Baya Ini Stres Ditagih Bank Titil

Wanita Paruh Baya Ini Stres Ditagih Bank Titil

Wanita Paruh Baya Ini Stres Ditagih Bank Titil

Karena tak tahan dengan terlilit utang ke Bank Titil atau Bank Plecit, ada seorang janda paruh baya di Kota Probolinggo, yang nekat akan mengakhiri hidupnya dengan menenggak sebuah racun tikus. Padahal janda itu ada tiga anak itu bernama Suryati (54), warga Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan. Pada saat anaknya melihat ibunya mengeluarkan busa di mulutnya korban pun langsung dievakuasi ke rumah sakit dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo.

Pada aksi nekat ini diketahui anak pertama korban setelah mengeluarkan busa dari mulut. Kepada anak korban langsung meminta tolong warga dan akhirnya mengevakuasi korban ke rumah sakit hingga nyawanya berhasil tertolong. Bebun, tetangga korban mengatakan, korban sudah 2 kali melakukan percobaan bunuh diri dengan cara yang sama minum racun tikus. Masalahnya sama, tidak kuat menanggung hutang ke sejumlah bank titil dengan jumlahnya bervariasi antara Rp 200 hingga Rp 500 ribu.

Korban ini sudah 2 kali minum racun, tadi sempat diberi minum air agar racunnya hilang. Namun korban tetap tak sadar, makanya kemudian dievakuasi ke rumah sakit, terang Bebun saat dikonfirmasi, pada hari Jumat. Polisi yang datang ke lokasi mengamankan barang bukti gelas dan bungkus racun tikus di TKP.

Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur menyebutkan, jika korban sering ditagih utangnya padahal merawat dua anaknya yang sakit types. Korban diduga tidak mampu membayar dan akhirnya nekat bunuh diri. Dugaan awal motif korban bunuh diri, ya karena terlilit utang. Namun kami masih akan selidiki kejadian ini,jelas Subur.

Untuk sementara kata Kepala Ruang UGD RSUD dr Mohammad Saleh, dr Abrar Kuddah mengaku kondisi korban sudah mulai stabil. Namun dirinya mengimbau korban didampingi dokter psikolog untuk menyembuhkan mentalnya. Secara keseluruhan kondisinya sudah membaik, tim medis sudah membersihkan lambung korban dari racun tikus, pungkasnya. Sementara polisi dan Pemkot Probolinggo berharap agar tidak terulang upaya bunuh diri, mereka siap membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...