Jumat, 31 Januari 2020

Tips Dari Polisi Tentang Pencurian Velg Ban Mobil Yang Sering Terjadi

Tips Dari Polisi Tentang Pencurian Velg Ban Mobil Yang Sering Terjadi

Tips Dari Polisi Tentang Pencurian Velg Ban Mobil Yang Sering Terjadi

Ada beberapa hari lalu warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dihebohkan oleh viralnya video tentang adanya pencurian velg ban mobil yang terjadi di sebuah mall di Jababeka dan pelaku telah ditangkap polisi. Untuk itu Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan pun mengimbau kepada warga agar lebih waspada pada saat memarkirkan kendaraannya dan polisi memberikan sejumlah tips bagi pengemudi agar tidak menjadi korban kasus serupa.

Untuk itu tipsnya pengamanannya harus ditingkatkan lebih ketat lagi, yang pertama, dia harus parkir di tempat parkir yang mudah terjangkau oleh petugas keamanan atau di dekat masyarakat lain yang melintas, jangan parkir di tempat sepi, ujar Kombes Hendra Gunawan ketika dihubungi wartawan, pada hari Jumat. Yang kemudian, bapak Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengimbau kepada pengemudi agar memarkirkan kendaraannya pada posisi yang terjangkau oleh kamera CCTV dan hal itu guna mempermudah masyarakat dan polisi untuk mengidentifikasi pelaku.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan perlu adanya peran dari sejumlah pihak untuk mencegah adanya aksi pencurian velg ban yang sedang terjadi di sebuah mall dan petugas sekuriti, menurut Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, ini memiliki peran penting dalam meningkatkan pengamanan sebuah area parkir mobil yang ada di tempat mereka berkerja atau dinas.

Untuk para petugas keamanan, untuk meningkatkan metodenya, tidak hanya stasioner di pos, tapi juga patroli, kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan. Selain itu, warga juga harus peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama saat melihat hal-hal yang mencurigakan pada saat parkir atau di daerah rumah sekitar lingkungan. Masyarakat harus ini peduli terhadap fenomena-fenomena yang mencurigakan, itu kan sebetulnya kasus itu pelaku banyak yang melihat, artinya ada yang melihat, tapi dipikir itu kendaraan sendiri milik pelaku, tutur Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Masyarakat yang melihat itu permisif, nggak mau menanyakan, Sedang apa?. Minimal harus membantu atau menanyakan, sehingga kewaspadaan terhadap hal-hal yang mencurigakan itu perlu ditingkatkan, lanjutnya Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan. Sebelumnya diberitakan ada berita, tentang aksi pencurian velg mobil yang viral di media sosial. Pencurian itu diketahui terjadi pada bulan Mei 2019.

Polisi kemudian menangkap pelaku bernama Sopyan di kawasan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Pelaku Sopyan kini diperiksa intensif di Polres Metro Bekasi dan tersangka dikenai Pasal 363 KUHP dan terancam hukuman 7 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...