Senin, 02 Maret 2020

Mendapatkan Ikan marlin Dengan Alat Sederhana

Mendapatkan Ikan marlin Dengan Alat Sederhana

Mendapatkan Ikan marlin Dengan Alat Sederhana

Agus Suherman berhasil strike dua ekor ikan marlin di perairan Pantai Keusik Luhur Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran oleh pemancing asal Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, pada hari Minggu, masih menyisakan cerita yang mengejutkan pasalnya Agus Suherman alias Cile (38) salah seorang dari pemancing yang berhasil mengail marlin hitam dengan bobot sekitar 50 kilogram, menggunakan peralatan yang bisa dibilang tidak memenuhi spesifikasi teknis untuk memancing ikan marlin.

Agus Suherman menggunakan ukuran tali pancing jenis PE-3, umpan menggunakan metal jig 150 gram dan pada tekniknya juga cuma biasa saja, teknik jigging, kata Cile, pada hari Senin. Agus Suherman juga mengatakan saat itu dirinya hendak pulang, karena sudah semalaman memancing, dan target ikannya pun sebenarnya ikan Giant Trevally. Mungkin ini lebih karena sudah rejeki saya dan tak menyangka bisa mendapatkan marlin, imbuh Agus Suherman alias Cile.

Agus Suherman menjelaskan secara harga jual, ikan marlin ini tidak terlampau mahal. Pada ikan Marlin yang ditangkapnya dihargai pengepul Rp 22 ribu/kilogram. Harga jualnya tidak mahal-mahal amat, yang mahal itu pengalaman strike nya, luar biasa memancing ikan yang lincah sekali, melompat-lompat, kata Agus Suherman alias Cile.

Sepengetahuan Agus Suherman alias Cile, ini baru kali ini ada pemancing yang berhasil mendapatkan marlin di perairan Pantai Keusik Luhur Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. Kalau tertangkap jaring sering, kalau dipancing baru sekarang. Makanya banyak rekan pemancing yang menyampaikan salut kami bisa dapat marlin, kata Agus Suherman alias Cile.

Selain butuh waktu lama untuk menaklukan ikan marlin, Agus Suherman alias Cile dan kawannya juga harus hati-hati ketika menaikkan ikan itu ke perahu, hal itu untuk menghindari risiko tertusuk moncong ikan yang menyerupai pedang. Makanya kami biarkan dulu sampai lemas, jadi aman ketika dipegang, kata Agus Suherman alias Cile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...