Minggu, 01 Maret 2020

Tinggi Air Masih Sekitar 90 Cm

Tinggi Air Masih Sekitar 90 Cm 

Tinggi Air Masih Sekitar 90 Cm

Pada saat ini banjir di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) belum juga surut dan ketinggian air pada pagi ini masih 90 cm. Banjir yang terjadi di underpass kemayoran ini diperkirakan masih 90 cm ya, kata Pengendali Grup D Sektor Kemayoran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Suroto, di Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Minggu.

Yang diketahui, bahwa banjir yang terjadi di underpass Kemayoran memasuki hari ke-5. Dari pantauan wartawan yang ada di lokasi banjir, petugas Damkar pun menyediakan tiga pompa untuk menyedot genangan air dan sementara itu ada dua pompa lagi dari PPK Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada underpass Kemayoran yang banjir sebelumnya sampai pada saat ini belum bisa dilalui kendaraan. Untuk akses dari lokasi menuju Jalan HBR Motik arah Sunter masih ditutup garis polisi.

Pada rencananya akan dilakukan pembilasan setelah air benar-benar surut dan ada 20 personel damkar yang saat ini  sudah bersiap, jika tidak ada kendala hujan deras, proses pembersihan underpass Kemayoran diperkirakan rampung malam hari ini, kalau nggak hujan lagi malam lah selesai, ujar Pengendali Grup D Sektor Kemayoran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Suroto.

Yang diketahui bahwa banjir di underpass Kemayoran terjadi sejak hari Selasa tanggal 25/2 pada saat hujan deras dan terjadi banjir yang sempat menggenang setinggi 7 meter. Dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan bahwa banjir yang sering merendam underpass Kemayoran, Jakpus, akibat sistem drainase yang tidak terancang.

Setiap hujan besar, terkena banjir. Hal ini terjadi sampai sekarang karena underpass Kemayoran tidak dirancang permukiman dan awalnya ini adalah bandar udara dan sistem drainase di situ belum direncanakan untuk permukiman dan sekarang rumah permukiman. Kalau terjadi hujan, seluruh air masuk ke wilayah tersebut, kata Kasubdit Perencanaan Direktorat Sungai dan Pantai PUPR Bambang Heri Mulyono di Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, pada hari Jumat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...