Selasa, 17 Maret 2020

Tanam Lima Puluh Ribu Bibit Mangrove Di Pulau Momongan

Tanam Lima Puluh Ribu Bibit Mangrove Di Pulau Momongan

Tanam Lima Puluh Ribu Bibit Mangrove Di Pulau Momongan

Pada saat ini PT Pertamina (Persero) RU IV sedang melakukan penanaman 50.000 bibit mangrove yang bekerja sama dengan kelompok Lestari Desa Jetis, hal ini dilakukan PT Pertamina untuk melestarikan lingkungan dan mencegah kerusakan alam melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR ) bidang lingkungan, kami bersama masyarakat dan pemerintah daerah khususnya Desa Jetis, akan mengembangkan arboretum pohon mangrove yang berada di pulau momongan Desa Jetis ini, ujar GM Pertamina RU IV Joko Pranoto dalam keterangan tertulis, pada hari Selasa.

Untuk sementara itu dari Kepala Desa Jetis Muharno menyatakan sangat bangga atas perhatian dari PT Pertamina dan pihaknya berharap kegiatan ini akan mendukung Desa Jetis untuk berkembang menjadi desa wisata, melanjutkan prestasi yang pernah diraih pada tahun 2013 di tingkat Provinsi.

Pada kesempatan yang sama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina, karena telah berperan mengelola alam di Pulau Momongan. Dirinya juga mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan dana untuk mengembangkan Pulau Momongan menjadi pulau wisata/desa wisata.

Dalam seremonial penanaman mangrove diawali dengan simbolis penyerahan bibit pohon mangrove dari GM RU IV kepada Bupati didampingi istri, lalu diserahkan kepada Kepala Desa Jetis, dan diteruskan kepada Ketua kelompok Alam Lestari.

Di tengah hujan deras yang turun para pejabat serta anak anak sekolah melakukan penanaman mangrove dengan menaiki perahu menuju Pulau Momongan. Diharapkan pohon yang ditanam kelak akan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat desa Jetis

Corporate Social Responsibility ( CSR ) yang dilakukan PT Pertami di Kecamatan Nusawungu atau tepatnya di Pulau Momongan yang merupakan pintu masuk wilayah timur Kabupaten Cilacap ini dihadiri GM RU IV bersama tim manajemen, Kepala Desa Jetis, Camat Nusawungu, KA Dinas Lingkungan Hidup , KA Dinas Pariwisata Kabupaten Cilacap, dan Bupati Cilacap beserta istri, serta warga desa Jetis dan juga anak anak sekolah yang disertakan dalam penanaman mangrove agar mereka dapat ikut menjaga kelestarian mangrove di desa mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...