Selasa, 23 Juni 2020

Pelaku penggelapan Di Musi Banyuasin Temukan 1 Kg Sabu

Pelaku penggelapan Di Musi Banyuasin Temukan 1 Kg Sabu

Pelaku penggelapan Di Musi Banyuasin Temukan 1 Kg Sabu

Ada seorang pengedar sabu yang berasal dari Muara Enim, Sumatera Selatan, yang ditangkap polisi di Musi Banyuasin. Untuk pria yang mengedarkan sabu ini berinisial FI (50) itu yang tertangkap tangan memiliki 1 kg sabu siap edar pada saat polisi melakukan penindakan terkait kasus penggelapan. Pada awalnya itu kami mendapatkan sebuah informasi ada salah satu pelaku penggelapan kendaraan dan ada di Bayung Lencir. Dari informasi awal itu jajaran Polsek bergerak, kata Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Makus Pinem, pada hari Selasa.

Dan tim yang dipimpin Kapolsek Bayung Lencir AKP Jonroni Hasibuan itu melihat dari pelaku FI di salah satu minimarket. Dan selanjutnya pelaku pun berhasil disergap dan diperiksa semua barang yang dibawanya, pada hari Sabtu, pada pukul 14.00 WIB. Dari pemeriksaan di tubuh, ditemukan ada bungkusan mencurigakan dan pada saat diperiksa, ada bungkusan itu ternyata berisi paket plastik hitam yang berisi narkoba jenis sabu.

Pada saat digeledah itu ditemukan paket yang dilakban dan setelah diperiksa isinya ternyata sabu dengan berat sekitar 1 kg, sambung Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Makus Pinem. Untuk selanjutnya, pelaku dan barang bukti sabu dibawa ke Mapolsek. Dari hasil interogasi, pelaku FI mengaku sudah 2 kali mengambil dan mengedarkan barang haram tersebut.

Pelaku FI yang pengakuan awal pelaku hanya bawa 1,2 kg dan telah diedarkan di Muara Enim sama Pali. Untuk barang ini juga akan diedarkan di wilayah yang sama, tutur Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Makus Pinem. Pada saat ini piPolisi lalu mengembangkan asal-usul sabu tersebut, termasuk jaringan pelaku FI dan siapa saja yang terlibat.

Terakhir, Alumni Akpol 2000 ini menyebut pihaknya sudah menyelamatkan sekitar 4.000 jiwa. Untuk sementara pelaku dijerat UU Narkotika dan pidana tambahan soal penggelapan yang dilakukan di wilayah Muara Enim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...