Minggu, 21 Juni 2020

Seorang Kakek Membeli Ponsel Dengan Uang Koin Sekarung

Seorang Kakek Membeli Ponsel Dengan Uang Koin Sekarung

Seorang Kakek Membeli Ponsel Dengan Uang Koin Sekarung

Ada seorang kakek di Samarinda yang mendadak menjadi viral di media sosial karena telah membeli sebuah ponsel Android dengan uang koin recehan dan kakek tersebut merupakan pemulung. Untuk kakek yang sedang viral tersebut bernama Katemin (60), warga Jalan Damanhuri, Samarinda Utara. Kakek tersebut telah membeli ponsel seharga Rp 1,9 juta. Kakek yang bernam Katemin itu sengaja membawa uang receh yang ditabung oleh cucunya bernama Satria Aprilia (9) dengan uang pecahan Rp 500 dan Rp 1.000 ini dimasukan didalam karung yang biasa dia bawa untuk mengangkut barang barang bekas yang ditemukannya di jalan.

Dari setiap hari saya membawa uang ini untuk dibelikan HP, namun pada hari Sabtu siang awalnya saya hanya berteduh, lalu lihat-lihat HP di toko dan tanya harga, kata kakek Katemin kepada wartawan, pada hari Minggu pada siang, di Jalan Cendana, Samarinda. Pada saat saya tanya sama penjaganya, harganya berapa, dan boleh tidak saya bayar dengan menggunakan uang koin dan pada saat itu pemilik counter HP datang dan langsung mengatakan boleh dan memberikan HP yang harganya Rp 1.9 juta, jelas kakek Katemin.

Tidak hanya itu, kakek Katemin bahkan diberi uang tunai oleh pihak toko penjual ponsel pintar itu dan saya nggak nyangka dapat rejeki berlimpah seperti ini, jelasnya kakek Katemin. Pada saat disinggung asal uang koin itu, kakek Katemin mengaku bahwa cucunya yang bernama Satria Aprilia suka menyimpan uang koin di celengan setelah uang ini dikumpulkan selama satu tahun, saya tidak tahu berapa jumlahnya dan kemarin ketika ulang tahunnya, dia menyerahkan uang ini untuk dibelikan HP, kata kakek Katemin.

Diapun tidak menyangka jika video yang diambil pegawai toko itu menjadi viral di media sosial. Kakek Katemin mengaku bersyukur jika yang dilakukan cucunya menjadi motivasi bagi anak anak Indonesia untuk mau menabung jika menginginkan sesuatu. Mudah mudahan setelah viral di media sosial ini bisa menjadi motivasi untuk anak anak Indonesia agar mau menabung jika menginginkan sesuatu, tutup kakek Katemin. Untuk sementara itu Kindewen pemilik toko ponsel di Jalan Cendana Samarinda mengatakan bahwa dia merasa kasihan saja pada saat melihat ada seorang kakek yang berniat membelikan HP untuk cucunya.

Pada awalnya ia tidak tahu jumlah uang yang ada didalam karung, katanya kalau kurang nanti dia akan tambahi dengan uang kontan yang ia miliki, namun karena saya senang akhirnya saya kasih saja, kata pemilik toko handphone yang bernama Kindewen. Saya pun sempat kaget ketika diberi tau pegawai ada orang mau beli HP menggunakan uang receh. Saya pun tidak mengira yang datang Bapak Katemin yang datang dalam kondisi basah kuyup membawa karung berisi uang koin, kata pemilik toko handphone yang bernama Kindewer. Pemilik toko handphone yang bernama Kindewer mengaku tidak menyangka video yang diunggahnya melalui media sosial bakal viral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...