Selasa, 30 Oktober 2018

Bagi Pemilik Thunder 250 Bengkel Ini Membuat Lega Hati Si Thunder 250cc

Bagi Pemilik Thunder 250 Bengkel Ini Membuat Lega Hati Si Thunder 250cc

https://newskorandays.blogspot.com/2018/10/bagi-pemilik-thunder-250-bengkel-ini.html


Membuat lega hati salah satu motor legendaris Suzuki yang sempat bertarung melawan kedayaan motor Honda Tiger dan Yamaha Scorpio, yakni GSX 250 atau lebih dikenal Thunder 250cc. Merawat motor yang tak lagi diproduksi membuat pemiliknya memilih bengkel ahli dan terpercaya. Tentu hal yang perlu dipertimbangkan soal keterampilan serta keberadaan suku cadang.

Apalagi motor Thunder 250cc, karena populasinya yang sedikit pun bengkelnya terbilang sukar untuk ditemukan. Namun hadirnya Karisma Motor yang bermarkas di Jalan Cinere Raya No.17, Depok Jawa Barat seolah dapat membuat napas pemilik Thunder 250 lebih lega. Soalnya bengkel tersebut merupakan spesialis Thunder 250cc.

Sudah hampir 20 tahun pemiliknya mengenal seluk beluk mesin motor pelopor kendaraan 250cc di Indonesia ini. Walaupun sebetulnya bengkel tersebut juga melayani service motor pada umumnya seperti, tapi lama kelamaan datang motor 250cc ke atas, khususnya Thunder 250cc.

Awalnya sebetulnya bengkel ini melayani motor apa saja khususnya 250cc ke atas, kemudian ada teman bawa Thunder 250cc cocok kali ya, dari mulut ke mulut itulah sampai saat ini masih, ungkap Welly selaku pemilik bengkel Karisma Motor.

Seperti bengkel pada umumnya, juga menyediakan jasa servis ringan dan besar. Kalau kita servis ringan cuma Rp 60 ribu, kalau servis besar Rp 250 ribu, ungkap Welly. Servis ringan di bengkel Karisma Motor meliputi pengecekan kelistrikan, setel klep, pembersihan karburator, dan pengecekan angin. Selain servis dan perawatan, bengkel spesialis Thunder 250cc juga melayani restorasi back to original yang bekerja sama dengan bengkel lain.

Kalau restorasi body aja paling Rp 5 juta, nah ini menunjuk Thunder 250cc karena jeroannya sudah nggak original habisnya lumayan banyak, untuk mesin saja bisa sampai Rp 8 juta, ungkapnya.

Bengkel milik Koh Welly ini terbilang lebih lengkap dari dealer resmi Suzuki. Hal itu dikarenakan banyak konsumennya dari pulau Jawa meminta spare part darinya. Keunggulan di kita punya spare part yang lengkap, mulai dari fast moving hingga yang lama rusaknya ada semua, lebih lengkap dari diler kali, sambung Welly seraya tertawa.

Memang untuk spare part Suzuki Thunder dikenal sulit untuk dicari serta harganya lebih mahal dibandingkan kompetitornya. Gear set misalnya bisa dibanderol Rp 1,6 juta.

Sedangkan untuk mengakali ketersediaan spare part, Welly mengungkapkan dengan banyak cara mulai dari mencari ke pelosok daerah, melalui e-bay, hingga ikut pelelangan motor.

Usaha Welly untuk memanjakan para pemilik Thunder 250 terbilang berbuah manis, bisa dikatakan karena selain memberikan jaminan garansi, lewat kemajuan teknologi seperti pesan singkat Whatsapp, banyak konsumen dari luar Jawa berkonsultasi seperti dokter spesialis Thunder 250cc.

Layanan purna jual tersebut yang membuat Thunder 250cc silih berganti memasuki area bengkelnya. Memang dalam pantauan lebih dari 5 motor Thunder 250cc tengah mengantre untuk dibenahi Welly bersama 3 orang karyawannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...