Sabtu, 04 Mei 2019

Inilah Mayat Wanita Di Tol Jagorawi Polisi Masih Menyelidiki

Inilah Mayat Wanita Di Tol Jagorawi Polisi Masih Menyelidiki

Inilah Mayat Wanita Di Tol Jagorawi Polisi Masih Menyelidiki

Telah ditemukan sesosok mayat perempuan ditemukan di taman kota di pinggir jalur masuk Jalan Tol Jagorawi, Cililitan, Jakarta Timur. Yang ditemukan sesosok mayat perempuan yang belum diketahui identitasnya itu diduga korban pembunuhan. Pada saat ini identitas Mrs X, belum diketahui, kata Kapolres Jaktim Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, pada hari Selasa.

Sesosok mayat tersebut ditemukan oleh seorang warga yang sedang naik angkot 06A dari arah Jatinegara ke Pasar Induk Karamat Jati. Pada saat ditemukan ada angkot melintas di Jalan Mayjen Soetoyo, Kebon Pala, Masakar, Jaktim, saksi melihat burung lovebird berwarna kuning-biru. Lalu saksi bilang kepada sopir untuk berhenti, ucapnya. Saat saksi itu turun dari angkot 06A dan mengejar burung tersebut hingga ke dalam taman kota Jalan Tol Jagorawi tapi tidak tertangkap karena burung tersebut terbang ke pohon yang berada di tengah jalan tol. Saksi kemudian kembali ke jalan raya.

Pada saat Saksi akan kembali ke jalan raya mencium bau busuk, lalu saksi melihat tumpukan daun pisang dan melihat sesosok mayat manusia, lanjutnya. Saat ditemukan kondisi mayat saat ditemukan terkubur sebagian. Jasadnya ditutupi daun pisang. Badan terkubur sebagian saat ditemukan dan tertutup tumpukan daun pisang, imbuh Ady. Saat ini Polisi telah mengautopsi jasad tersebut. Dari hasil autopsi diketahui korban sedang hamil dengan usia kandungan 8-9 bulan.

Dari pemeriksaan dalam didapatkan bayi jenis kelamin laki-laki, usia bayi tersebut kurang-lebih 8-9 bulan, sambungnya. Sedangkan dari pemeriksaan luar dan dalam didapatkan kekerasan tumpul di dahi terdapat luka terbuka, tapi tidak rata, sudut tumpul ukuran panjang 6 cm dan lebar 5 cm. Dari pemeriksaan gigi, diketahui korban berusia 20-25 tahun.

Pada waktu kematian diperkirakan kurang-lebih 20-24 jam dari waktu pemeriksaan. Diperkirakan, korban meninggal pada hari Sabtu antara pukul 18.00 dan 19.00 WIB. Oleh sebab itu, kematian akibat kekerasan benda tumpul yang menyebabkan mati lemas. Adapun ciri-ciri korban memiliki tinggi badan 160 cm dan berat 65 kg, warna kulit kuning langsat. Ciri lain, terdapat tahi lalat di bawah kuping sebelah kanan, bekas luka bakar di betis kaki kanan, dan gigi depan patah kecil berwarna agak hitam warna beda dengan gigi yang lain.

Sesosok mayat perempuan hamil ditemukan di pinggir pintu masuk Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur. Meski polisi telah mengungkap sejumlah ciri-ciri, identitas perempuan nan malang itu masih misterius. Mayat wanita hamil tersebut awalnya ditemukan oleh seorang warga yang sedang naik angkot 06A dari arah Jatinegara ke Pasar Induk Kramat Jati. Saat angkot melintas di Jalan Mayjen Soetoyo, Kebon Pala, Masakar, Jaktim, warga itu melihat burung lovebird berwarna kuning-biru. Dia lalu meminta sopir berhenti.

Seorang warga itu kemudian turun dari angkot 06A dan mengejar burung tersebut hingga ke dalam taman kota Jalan Tol Jagorawi, tapi tidak berhasil menangkapnya karena burung tersebut terbang ke pohon yang berada di tengah jalan tol. Saat kembali ke jalan raya, warga itu mencium bau busuk. Dia pun melihat ada sesosok mayat yang badannya terkubur sebagian dan ditutupi daun pisang. Pada polisi memperkirakan wanita hamil itu meninggal pada hari Sabtu, petang. Mayatnya ditemukan di pinggir jalur masuk Tol Jagorawi pada hari Minggu, sekitar pukul 07.00 WIB. Identitas Mrs X, belum diketahui, kata Kapolres Jaktim Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, pada hari Selasa.

Polisi menduga wanita hamil itu menjadi korban pembunuhan dan mengalami kekerasan. Polisi menemukan ada bekas injakan kaki di punggung korban. Ada juga luka diduga hantaman benda tumpul di dahi sebelah kiri. Sebab, kematian akibat kekerasan benda tumpul yang menyebabkan mati lemas, kata Ady.

Saat ini jasad wanita hamil itu telah diautopsi polisi. Dari hasil autopsi, diketahui korban sedang hamil bayi berjenis kelamin laki-laki dengan usia kandungan 8-9 bulan. Adapun ciri-ciri korban diperkirakan berusia sekitar 20-25 tahun, tinggi badan 160 cm dan berat badan 65 kg, rambut lurus sebahu, warna kulit kuning langsat, ada tahi lalat di bawah kuping kanan, ada bekas luka bakar di betis kaki kanan, gigi depan patah kecil berwarna agak hitam warna beda dengan gigi yang lain, serta saat ditemukan mengenakan baju warna hijau muda dan bergambar boneka dan celana legging warna hitam dengan list merah.

Saat ini misteri pembunuhan wanita hamil ini terus ditelusuri polisi. Identitas maupun alamat korban masih diselidiki. Polisi mengimbau masyarakat yang mengenal korban agar melapor ke Polres Jakarta Timur atau Polsek Makasar. Masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga yang memiliki kemiripan dengan ciri-ciri tersebut diimbau melapor ke Polsek Makasar, Jakarta Timur, atau telepon ke 021-8400757 atau 021-8191478. Namun belum ada keluarga atau masyarakat yang datang ke kantor polisi menanyakan korban. Saat ini polisi juga telah berkoordinasi dengan Jasa Marga, selaku pengelola tol. Tapi Jasa Marga tidak memiliki kamera CCTV yang mengarah persis ke lokasi penemuan mayat wanita berbaju hijau itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...