Selasa, 31 Juli 2018

Bertemu Joko Widodo, Sekjen 9 Parpol Janjian Pakai kaus dan Sneakers

Bertemu Joko Widodo, Sekjen 9 Parpol Janjian Pakai kaus dan Sneakers



AGEN POKER Presiden Joko Widodo dan 9 sekjen parpol koalisi bertemu dengan memakai dress code dan sneakers. Alasannya, mereka ingin menujukan suasana santai dan kekompakan.

Sekjen PPP Arsul Sani mengungkapkan para sekjen janjian memakai dress code tersebut. Sebab, tema pertemuan bersifat kasual.

Para sekjen sepakat pakai T-shirt warna masing-masing partai dan jins atau denim dengan sepatu kets atau sneakers. Biar nggak kalah set sama presidennya, ujar Asrul. Selasa (31/7/2018).

Arsul mambantah koalisi Jokowi ingin menyaingi kubu sebelah yang identik dengan suasana formal. Arsul yang jarang memakai pakaian sporty, mengaku harus meminjam kaus dan sepatu anaknya karena kesepakatan dress code dilakukan secara mendadak.

Nggakla, masak soal pakaian aja mau berkontestasi, he-he-he... sebutnya.

Sepatu pinjam dari anak saya yang SMA, ngaku deh saya pakai kaus dan sepatu anak, imbuh Arsul.

Hal senada disampaikan Sekjen NasDem Johnny G Plate. Menurutnya, dress code muncul dalam aksi spontan. Dia juga mengungkapkan makna dress code itu.

Itu bentuk warna-warni dan keberagaman Indonesia, berbunga-bunga. Kita ingin pertemuan kita ini santai, tapi pembicaran fokus dan serius. Kita ingin menunjukan kita ini santai, ramah, dan kompak. Selain itu, mencerminkan generasi milenial, sebut Johnny dalam pembicaran terpisah.

Johnny lalu mengungkap isi pembicaraan yang dilakukan sambil makan malam itu. Poin pertama adalah soal percaian kabinet Presiden Jokowi dalam periode pertama ini.

Itu diperlukan nanti ketika kami menyusun program untuk visi-misi. Pembicaraan keduanya adalah tindak lanjutan pertemuan kemarin, ujar johnny.

Tak hanya itu, ada pesan-pesan khusus dalam pembicaran para sekjen dengan Jokowi. Hal yang paling disoroti, kata Johnny, adalah soal Pemilu 2019 agar bisa berjalan dengan damai.

Supaya pemilu bisa diwarnai suasana damai, penuh silaturahim, yang jadi ciri khas demokrasi, capres dan koalisi tetap harus membangun relasi yang baik dengan pemimpin sebelah. Cita-citanya agar demokrasi bisa berjalan dengan kualitas silaturahim, bukan pertempuran menang-kalah, karena yang menang rakyat, paparnya.

Kontestasi saat ini, disebut Johnny, merupakan bentuk mencari pimpinan, bukan untuk berseteru. Dia berharap Pilpres 2019 nanti tidak dicederai bentuk-bentuk yang menyalahi norma-norma.

Bukan jorjoran politik yang saling menghancurkan, memfitnah, merendahkan. kalau saling cerca satu sama lain nanti yang direndahkan bangsa dan rakyat sendiri, ini tidak kita harapkan. Dengan kita kedepankan politik yang berintegritas, sebut Johnny.

Jangan sampai eksploitasi Sara berlebihan, menggunakan hoax hanya untuk konstestasi, rusak nanti negara kita ini, tambah anggota DPR RI itu.

Selain Johnny dan Arsul, Sekjen parpol yang makan malam dengan jokowi adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad rofiq, dan Sekjen PKPI Very Surya Hendrawan.

yang unik, para sekjen parpol itu tampak memakai pakaian serupa. Mereka memakai kaus berkerah dengan jins. Beberapa diantaranya memakai kaus berkerah dengan logo parpol yang dilengkapi jaket berlogo parpol pula.

Outfit santai itu dipadukan dengan sneakers. Tampak Raja Juli Antoni, Arsul Sani dan Verry Surya Hendrawan memadukan penampilan santai itu dengan peci. Jokowi memakai kemeja putih dengan sneakers Nike abu-abu. Saat di restoran, pertemuan tersebut tampak santai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...