Senin, 27 April 2020

PSBB Wilayah Perbatasan Sukabumi Ada Ribuan Kendaraan Putar Balik

PSBB Wilayah Perbatasan Sukabumi Ada Ribuan Kendaraan Putar Balik 

PSBB Wilayah Perbatasan Sukabumi Ada Ribuan Kendaraan Putar Balik

Ada ribuan kendaraan yang dihalau polisi di perbatasan Cianjur - Kabupaten Sukabumi sampai Kota Sukabumi, Jawa Barat. Mereka pun terpaksa putar arah karena ditengarai akan mudik dan berwisata di wilayah tersebut. Dari Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota menyebut per hari ini kendaraan yang telah melakukan pemeriksaan terhadap 297 kendaraan yang ditengarai akan masuk ke wilayahnya, ada 50 diantaranya diminta putar arah karena tak berhasil lolos saat pemeriksaan check poin.

Adanya kriteria yang diputar balikkan antara lain kendaraan dengan nomor polisi luar wilayah Kabupaten Sukabumi, dari hasil pemeriksaan identitas menunjukkan orang tersebut tidak berdomisili di Sukabumi dan dari wilayah zona merah dan terakhir hasil pemeriksaan suhu tubuh menunjukkan orang tersebut dalam kondisi demam atau sakit, kata Kasat Lantas Polres Sukabumi, Iptu Riki FM kepada wartawan, pada hari Senin.

Sementara itu, di Kota Sukabumi jajaran Satuan Lalu Lintas memberlakukan check point ketat di sejumlah titik dan informasi yang diberikan Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti ada 7 titik check point yang diberlakukan dan ada enam pospam dan check point berada di Sukalarang, Simpang Cemerlang, Lembur Situ, Ex Giant- Ciandam, Terminal Jubleg dan ujung Jalur Cibereum, kata Atik Suswanti.

AKP Atik juga menjelaskan untuk kendaraan yang masuk ke wilayahnya cenderung sudah lebih dulu tersaring oleh jajaran Satlantas Polres Cianjur dan Polres Sukabumi dan pihaknya berada di lapisan ke tiga pengecekan. Kita kan sebenarnya jalur lintas saja, namun per hari ini ada sebanyak 81 kendaraan yang kita putar arah didominasi kendaraan yang berasal dari Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bandung, yang pasti kalau bukan KTP Sukabumi kita balikin, tegas AKP Atik Suswanti.

Selain itu memutar arah kendaraan yang kedapatan masuk, AKP Atik Suswanti juga memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan humanis dengan memberikan masker kepada sopir yang kedapatan tidak menggunakan APD tersebut. Kita pun akan mengembalikan para pemudik ke daerah asal sesuai instruksi dari pemerintah, dengan sopan santun dan humanis, hal ini dalam rangka Harkamseltibcar Lantas dan mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19, pungkas AKP Atik Suswanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah

SPG Di Kaltim Mencuri Kosmetik Hingga Ratusan Juta Rupiah Ada seorang SPG di Samarinda, Kalimantan Timur yang harus berurusan dengan ap...